advertisement
Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung Dengan Mudah Dan Cepat - Kicau Mania

Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung Dengan Mudah Dan Cepat

Written by on ,
advertisement

Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung Dengan Mudah Dan Cepat - Kali ini akan berbagi tips Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung dengan mudah dan cepat. gembung seperti balon tentunya merupakan salah satu dari sekian banyak permasalahan yang sering terjadi pada cucak ijo. karena itu tentunya anda sebagai pemilik burung cucak ijo tentu harus bisa mengatasi cucak ijo yang gembung agar tidak mempengaruhi hariannya dan lomba. Gembung ataupun cucak ijo mengembangkan bulunya seperti balon tentu akan menjadi penghalang pemiliknya.


Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung Dengan Mudah Dan Cepat
 

Gembung pada cucak ijo tentu bisa mengakibatkan burung malas mengeluarkan materinya. penyebab utamanya merupakan burung sering di usilin oleh pemiliknya seperti sangkarnya di gebrag ataupun di cplek. hal tersebut tentu akan memunculkan tingkat birahi burung yang naik hingga over birahi. karena birahi cucak ijo menjadi pusat burung bisa jalan ataupun tidak pada saat di lombakan. maka dari itu tentunya anda pemilknya harus mengetahui karakter burung dan juga tingkat birahi burung cucak ijo yang anda miliki agar cucak ijo jauh dari permasalahan seperti gembung. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan berbagi tips Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung Dengan Mudah Dan Cepat dan berikut ulsan informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung

 Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung : 

- Sementara anda sendirikan burung cucak ijo tersebut dan full krodong setiap harinya.

- Berikan porsi pakan ef jangkrik seperti biasanya.

- Berikan pakan buah - buahan pisang kepok, jangan memberikan pakan buah buahan yang lainnya.

- Durasi mandi anda lakukan jam 10 siang ataupun jam 11 dan juga sore hari jam 4 setiap harinya.

- Anda embunkan pagi hari kurang lebih jam 6 hingga jam 7 ( jangan di jemur dulu ) dan jauhkan dari burung kecil yang banyak di luar sangkar ataupun di dalam sangkar. dengan kata lain di sendirikan

- Malam hari sekitar jam 7 krodongnya bisa anda buka dan sendirikan di tempat yang tenang hingga jam 10 malam dan istirahatkan.

- Proses pemasteran bisa di lakukan pada saat burung di krodong.

Dalam melakukan proses ini anda tidak boleh mengganggunya baik itu di cplek ataupun di gebrag sangkarnya, karena hal tersebut 48 % dapat memicu munculnya birahi burung dan tentu akan memperpanjang proses penyembuahn. tips mengatasi cucak ijo gembung ini kalau anda lakukan teratur tentu kurang lebih 2 hingga 3 minggu, burung akan sembuh dan normal kembali. cukup sekian informasi mengenai Cara Mengatasi Cucak Ijo Gembung Dengan Mudah Dan Cepat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat dan selamat mencoba.


advertisement