advertisement
Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa - Kicau Mania

Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa

Written by on ,
advertisement
Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulsan informasi lengkap tentang Rahasia Rawatan untuk Mencetak Murai Batu dari Trotolan hingga dewasa supaya bisa menjadi juara lomba. pada umumnya dalam hal merawat dan memelihara burung murai batu torolan memang dapat memberikan kebanggan tersendiri bagi pemiliknya pada saat burung menjadi dewasa dan bisa menjuarai di setiap perlombaan. pada umumnya saat ini burung murai batu merupakan salah satu jenis burung kicau yang primadona di kalangan kicau mania dan kisaran harganya dari tahun ke tahun sedikit demi sedikit kian melonjak. tujuan dari mencetak murai batu dari bahan trotolan tentunya agar murai batu mempunyai suara masteran yang bervariasi sesuai dengan keingianan.
Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa
Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa
Di karenakan burung yang sering di berikan masteran di mulai dari sejak bahan trotolan tentunya akan dapat menyimpan seluruh file suara isian di memorinya dan tentu juga akan menjadi sebuah kebangggan tersendiri bagi pemiliknya dari hasil rawatan selama ini. tingkat kebanggan dan kepuasan tersebut tentu akan dapat melebihi pemilik murai batu jawara hasil dari membeli yang sudah jadi. maka dari itu pada kesempatan  kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap mengenai Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa dan berikut ulasan informasi lengkapnya untuk anda. 

Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan
Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa :

Untuk Rawatan Murai Batu Trotol Di Usia 1 Hingga 2 Bulan :
  • Di usia ini tentu umumnya tarotol murai batu sudah bisa makan sendiri tanpa di bantu oleh pemilknya dan tentunya pasti sudah di berikan menu pakan voer basah berupa voer yang di seduh dengan air sedikit, pada saat ini tentunya terlebih dahulu burung harus di latih dan biasakan untuk makan sendiri, dalam hal ini yang terpenting bagi setiap pemiliknya harus bisa memilih pakan voer yang mempunyai kandungan nutrisi dan protein yang lengkap. serta anda harus memilih pakan voer yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. hanya saja untuk pemberiannya anda harus membuat pakan tersebut untuk sehari saja dan anda bisa membuatnya lagi, di karena voer yang di seduh dengan air tentunya akan cepat basi dan berjamur.
  • Selain dari pada pakan voer yang harus di berikan setiap hari tentu anda juga harus memberikan pakan ef berupa kroto secukupnya dan ulat hongkong pagi 5 dan sore 5. cara pemberiannya anda bisa meletakannya di dalam tempat cepuk terpisah. dalam pemberian pakan ini tentunya harus di berikan setiap harinya. jangan lupa juga untuk meberikan serta mengganti air minum setiap harinya. 
  • Jemur burung kurang lebih 15 menit dan mandikan burung setiap 2 hari sekali sesuai dengan cuaca di sekitar. kalau hujan tidak perlu di mandikan. 
  • Berikan multivitamin seperti b komplek ipi dengan frekuensi 2 kali dalam seminggu. Anda juga bisa memberikan minyak ikan hanya 1 butir saja sampai dewasa. dalam hal ini tentunya anda tidak boleh memberikan minyak ikan lebih dari 1 butir sampai dewasa, karena kalau kebanyakan pemberian dari minyak ikan ini akhirnya nanti saat burung mabung pertama selesai, kebanyakan burung akan dapat cabul ataupun susah mabung kembali.

Untuk Rawatan Murai Batu Trotol Di Usia 2 Hingga 4 Bulan :
  • Pada usia ini tentunya murai batu bisa di latih untuk mandi sendiri di dalam kandang keramba pemandian, agar burung mau mandi sendiri di dalam kandang pemandian tentunya anda harus memancingannya dengan menyemprot tubuhnya secara halus dengan sprayer.
  • Setelah itu proses penjemuran bisa di lakukan kurang lebih 15 menit saja sesudah burung di angin - anginkan.
  • Pada usia ini burung tentunya harus di berikan menu pakan ef jangkrik yang di tingkatkan dari biasanya misalnya biasanya di berikan 5 berbanding 5 setiap pagi dan sore anda bisa memberikan 7 berbanding 7 dan siang harinya bisa 3 ekor jangkrik. untuk menu pakan voer tentu pada usia ini burung sudah makan voer kering.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui rawatan mencetak trotol murai batu hingga dewasa, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Rahasia Rawatan Mencetak Murai Batu Dari Trotolan Hingga Dewasa dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement