advertisement
Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh - Kicau Mania

Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh

Written by on ,
advertisement
Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh - Pada kesempatan kali ini akan memberikan Cara untuk melakukan Perawatan Murai Batu yang mengalami Stress akibat sangkar burung terjatuh dari gantungan sangkarnya. pada umumnya burung murai batu yang mengalami kondisi stress tentu sering menjadi salah satu keluhan di kalangan para penggemar burung kicau khususnya penggemar burung murai batu. kondisi seperti ini bisa terjadi di karenakan burung mengalami sesuatu yang mempengaruhi fisik dan mentalnya. permasalahan stress tentu akan bisa di alami dan terjadi pada semua jenis burung kicau, baik itu yang di peliahara dari trotlan bahan ataupun yang masih baru tangkapan hutan. 

Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh
Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh
Pada saat burung murai batu mengalami masalah stress tentunya secara mental ataupun fisiknya akan terlihat banyak perubahan, baik itu burung yang tadinya agak jinak menajdi giras, bagian bulu - bulunya akan berjatuhan sebelum proses mabung berlangsung ataupun yang tadinya gacor kini menjadi pendiam tidak berkicau sama sekali. terutama burung yang mengalami stress akibat sangkarnya terjatuh tentu cenderung burung akan mengalami perubahan setiap harinya bahkan sampai tidak bisa di lombakan sama sekali. untuk itu pada kesempatan kali ini akan memberikan Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Perawatan Murai Batu Stress
Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh :
  • Sebelum burung di rawat alangkah sebaiknya burung di jauhkan dari burung sejenis dan tempatkan di lokasi tempat yang tenang, hal ini bertujuan agar burung merasa tenang dari segi mentalnya dan tentunya akan dapat mempercepat proses pemulihan.
  • Berikan menu pakan ef jangkrik sebanyak 15 ekor ataupun naikan dari porsi anda memberikan setiap harinya misalnya 5 pagi menjadi 10 pagi dan sore 5 menjadi 10 dan untuk pakan ulat hongkong setiap hari anda berikan pagi 15 dan sore 15. lakukan pemberian pakan tersebut sampai terlihat ada perubahan dan kalau sudah ada perbuahan mulailah anda menurunkan ke setingan normalnya.
  • Setiap harinya anda bersihkan sangkar burung dari kotoran yang menempel, ganti minumnya setiap hari, tambahkan pakan voernya dan umbar burung setiap sorenya dari jam 16.00 sampai jam 17.00. dalam proses ini biarkan burung sesuka hatinya berada di dalam sangkar.
  • Lakukan proses pengembunan setiap paginya.
  • Pada saat siang sekitar jam 10.30 sampai sore hari sangkar burung harus full kerodong dan tempatkan di lokasi yang sejuk dan jauhkan dari suara burung sejenis. untuk malam hari full krodong dan berikan suara mp 3 burung masteran dengan volume kecil.
Semoga dengan cara di atas bisa bermanpaat dan membantu anda agar murai batu yang mengalami stress akibat sangkar terjatuh bisa cepat pulih kembali dan khususnya bagi anda yang sedang mengalami masalah tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Perawatan Murai Batu Stress Akibat Sangkar Terjatuh dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement
Next
This is the most recent Article.
Posting Lama