advertisement
Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat - Kicau Mania

Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat - Cara Perawatan murai batu mabung pertama atau rontok bulu pada anakan trotol murai tentunya menjadi siklus di mana anakan trotol tersebut akan menginjak dewasa dan mengalami proses mabung alami dengan sendirinya. pada proses perawatan murai batu mabung pertama ini tentunya harus anda lakukan dengan cara tepat dan akurat agar prosesnya berlangsung sesuai dengan yang di harapkan. baik secara kualitas ataupun juga secara fisik.   

Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat
Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat
Pada saat terjadi sirklus mabung ini tentunya metabolisme tubuh burung akan mengalami penurunan oleh karena hal tersebut tentunya satu hal utam yang harus di perhatikan adalah pemberian dari menu pakan harian yang banyak mengandung sumber nutrisi yang cukup agar bisa mengimbangi sistem metabolisme tubuh burung yang mengalami peningkatan, proses mabung pertama anakan murai batu trotol normalnya tentu akan berlangsung pada usia 4 bulan hingga kurang lebih sekitar umur 6 hingga 7 bulan, di mulai dari bulu bagian tubuh, kepala, sayap hingga yang terakhir pada bagian ekor. maka dari itu bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat
Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat :
  • Pada saat proses mabung berlangsung alangkah baiknya murai batu anda tempatkan pada sangkar khusus, hal ini bertujuan agar burung bisa lebih tenang dan fosuk pada proses mabungnya serta tempatkan burung di lokasi tempat yang tenang jauh dari suara burung sejenis.
  • Alangkah lebih baik burung anda kerodong untuk setiap harinya dan bisa anda berikan masteran burung kicau jenis lainnya dengan volume kecil sambil di tempatkan di lokasi tempat yang tenang.
  • Dalam hal melakukan proses memandikan burung bisa anda lakukan kurang lebih 2 hari sekali dan untuk untuk proses penjemuran bisa anda lakukan kurang lebih 15 menit saja.
  • Tingkatkan pemberian pakan berupa Ef ( Extra foding ) seperti jangkrik, kroto dan ulat hongkong setiap harinya, hal ini bertujuan agar dapat mengimbangi masa proses mabung burung tersebut agar cepat selesai.
  • Pemberian vitamin tentunya sangat penting dalam masa ini dan caranya anda berikan pada air minumnya, hal ini di lakukan kurang lebih 2 kali sehari.
  • Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan sangkarnya dari kotoran yang menempel, akan lebih baik anda lakukan setiap hari.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui untuk cara perawatan pada burung murai batu pada saat mabung pertama setiap harinya dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya. cukup sekian ulasan informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Murai Batu Mabung Pertama Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement
Next
This is the most recent Article.
Posting Lama