advertisement
Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap - Kicau Mania

Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap - Pada ulasan informasi kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar isian dan khususnya pada saat di arena lomba. jenis burung kicau yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang tentunya sangat populer di kalangan para pencinta burung, hal tersebut di karenakan burung kicau ini memiliki suara kicauan yang terdengar merdu, bervariasi dan lantang. maka dari itu tentunya berbagai cara di lakukan oleh pemiliknya agar burung murai batu kesayangannya mau ngotot dan bongkar isian pada saat di arena lomba. 

Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap
Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap
Salah satu dari sekian banyak cara yang di lakukan oleh pemilik burung murai batu agar burung murai batunya bongkar isian pada saat di lombakan yang mana dengan memberikan burung tersebut pakan tambahan Ef seperti halnya Ef kroto, jangkrik, ulat hongkong, cacing dan jenis pakan tambahan ef yang lainnya. akan tetapi cenderung dari sekian banyak pemilik burung murai batu mereka merasa tidak berani untuk mencoba memberikan jenis pakan tambahan tersebut, hal ini di karenakan mereka merasa takut akan terjadi sebuah hal yang tidak di inginkan pada burung murai batu gacoannya. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap berikut ulasan lengkapnya di bawah ini.

Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian
Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian :
  • Dengan konsisten merawat burung murai batu tersebut setiap harinya, di mulai dari pemberian setingan pakan tambahan ef jangkrik ataupun ef ulat hongkong sesuai dengan takaran yang di berikan dan juga proses penjemuran, memandikan burung, pengembunan hingga proses pengumbaran burung. 
  • Dengan konsisten melakukan proses pemasteran burung setiap harinya pada saat burung beristirahat baik itu siang hari maupun pada saat malam hari. dalam hal ini tentunya proses pemasteran bisa di lakukan dengan suara audio masteran burung mp 3 dan bisa juga dengan menggunakan burung langsung.
  • Dengan selalu melakukan proses pengerodongan secara teratur dan konsisten pada saat siang hari dan juga malam hari di lokasi tempat yang nyaman bagi burung.
  • Dengan tidak terlalu sering mempertemukan burung sejenis ataupun mendengarkan suara burung sejenis dan proses pelatihan mental burung harus anda lakukan kurang lebih 1 bulan bisa 2 hingga 3 kali. 


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui untuk cara perawatan burung murai batu agar bongkar isian pada saat di arena perlombaan yang baik dan benar, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Perawatan Murai Batu Agar Bongkar Isian Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement