advertisement
Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba - Kicau Mania

Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba

Written by on ,
advertisement
Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan tentang Perawatan Burung Murai Batu yang benar agar rajin bunyi, gacor dan tentunya siap untuk di lombakan. burung murai batu pada umumnya merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang memiliki karakter cerdas bisa menirukan suara kicauan dari jenis burung kicau yang lainnya. burung kicau ini jugs tentunya pada saat sekarang banyak sekali penggemarnya dan di setiap perlombaan burung kicau tentunya pasti penuh pesertanya di kelas burung murai batu. dalam segi perawatan burung ini tentu sangat mudah dalam hal perawatannya sama halnya dengan merawat jenis kicau yang lainnya.

Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba
Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba
Pada umumnya jenis burung murai batu yang ada di Indonesia yang banyak di kenal seperti Burung Murai Batu Medan, Burung Murai Batu Lampung, Burung Murai Batu Lahat, Burung Murai Batu Aceh, Burung Murai Batu Kalimantan, Burung Murai Batu Nias dan Burung Murai Batu Jambi. dari segi karakter yang di miliki burung murai batu sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya, mudah jinak dan burung petarung yang mudah naik. dari ciri - ciri fisik yang di miliki burung murai batu yang bagus untuk di lombakan tentunya harus berkelamin jantan, memiliki tingkat nafsu makan tinggi, memiliki bentuk kepala kotak, tidak cacat, memiliki bentuk mata bulat melotot dan besar, memiliki bentuk leher yang panjang, lincah dan memiliki tingkat nafus makan yang tinggi. maka dari itu untuk anda yang saat ini sedang ingin memelihara burung murai batu alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu proses Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba berikut ulasan informasinya di bawah ini

Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor
Perawatan Burung Murai Batu Setiap Hari :
  • Setiap jam 06.30 burung anda embunkan di teras rumah.
  • Setiap jam 07.30 burung anda mandikan ( bisa di masukan ke dalam keramba pemandian ataupun di masukan ke dalam umbaran yang ada tempat mandinnya )
  • Dengan selalu membersihkan sangkar dari kotorannya setiap hari, setiap pagi dan sore hari.
  • Dengan Selalu mengganti minumnya setiap 1 hari sekali dan tambahkan pakan voernya.
  • Dengan memberikan menu pakan ef jangkrik setiap 1 hari 2 kali ( pagi 5 dan sore 5 ) dalam hal ini harus di sesuaikan dengan setiangan burung murai batu tersebut.
  • Dengan melakukan proses pengumbaran minimal 1 minggu 3 kali, dalam hal ini harus di sesuikan dengan kebiasaan burung dan karakter burung.
  • Proses penjemuran di lakukan selama 15 menit setiap hari. dalam hal ini juga harus di sesuiaikan dengan karakter masing - masing burung tersebut.
  • Pada saat burung di krodong siang hari pada pukul 11.00 sampai 03.40 burung anda berikan masteran kicauan burung lainnya.
  • Untuk sore harinya burung anda angin - anginkan di teras rumah dan kembali sangkarnya anda bersihkan serta kontrol pakan dan minumnya.
  • Setelah itu burung anda kembali di kerodong dan masukan ke dalam rumah untuk beristirahat dan berikan masteran hingga esok pagi harinya.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan burung murai batu agar rajin bunyi dan gacor setiap hari agar bisa untuk di lombakan dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Perawatan Murai Batu Agar Rajin Bunyi Dan Gacor Siap Lomba dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement
Next
This is the most recent Article.
Posting Lama