advertisement
Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap - Kicau Mania

Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap - Untuk ulasan infomasi kali ini akan membahas tentang Cara Cetak Burung Lovebird Betina Konslet dan juga proses Perawatannya yang harus di lakukan setiap hari paling lengkap. pada umumnya burung lovebird konslet bisa terjadi pada burung lovebird jantan dan juga betina, akan tetapi untuk kali ini kita akan membahas cetak lovebird konslet betina. untuk bisa mencetak lovebird betina konslet tentunya hal utama yang harus di lakukan adalah memberikan pasangan atau untulannya. dalam hal ini anda tidak perlu memberikan untulan lovebird betina yang mahal, tapi bisa anda berikan lovebird untulan jantannya yang murah meriah dan memiliki tingkat birahi yang stabil.
 
Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap
Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap
Untuk mendapatkan untulan jantannya anda bisa membeli di kios burung, pasar burung ataupun penangkaran, cenderung untuk harganya terjangkau untuk saat ini. caranya agar lovebird betina tersebut bisa mendapatkan pasangan ataupun untulan yang cocok sesuai dengan keinginannya anda bisa memasukan lovebird betina yang akan di berikan untulan pada kandang ombyokan yang di dalamnya banyak terdapat lovebird bahan. untuk lebih jelasnya agar anda bisa mengetahui Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini. 

Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet
Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet :
  • Terlebih dahulu sebelum anda memberikan pasangan lovebird betina yang akan di konsletkan alangkah baiknya anda rawat terlebih dahulu lovebird betina tersebut hingga benar - benar terlihat karakter konsletnya ciri - cirinya seperti pada saat sendiri burung akan terlihat menggaruk garuk sambil ngekek ( sedang over birahi tinggi ) walaupun hanya 2 ketukan, walaupun burung over birahi tapi burung rajin mengeluarkan kekekannya dan juga sudah terdengar nada minornya.
  • Sesudah burung lovebird betina terlihat seperti di atas tentunya anda baru memberikan pasangan ( untulan ), dalam hal ini tentu pasangan ( untulan yang di berikan harus sesuai dengan keinginan burung dan jangan di paksa.   
  • Setelah menemukan pasangan ( untulan ) yang cocok sesuai dengan keingianan lovebird betina tersebut selanjutnya masukan ke dalam satu sangkar dan setiap harinya harus di satukan. baik itu pada saat di rumah maupun pada saat di arena lomba.
  • Dengan selalu menjemur ataupun memandikannya dengan bersama pasangannya, untuk lamanya proses penjemuran harus di sesuaikan dengan karakter masing - masing burung.
  • Dengan selalu memberikan menu pakan tinggi seperti halnya pakan jagung dan pakan racikan biji - bijian yang memberikan efek tinggi.
  • Sesudah burung terlihat gacor ngekek dengan suara nada minornya baik itu di teras ataupun di dalam rumah, barulah anda bisa mengganti menu pakan tinggi tersebut seperti racikan pakan biji - bijian yang tinggi dengan yang polosan.
  • Mencobalah untuk di pisah pada saat di rumah, apakah burung mau bunyi ngekek panjang dengan nada minornya apa tidak, jika seandainya mau tentu burung sudah benar - benar mau konlset.
  • Untuk selalu mencoba menggantangkan burung di latihan, apakah mau gacor ngekek panjang dengan nada minronya apa tidak, jika burung sudah mau gacor ngekek dengan nada minornya pada saat latihan lomba tentunya sudah di pastikan burung sudah gacor atau konslet. dalam hal ini tentunya anda harus selalu mencoba dan mencoba untuk melatihnya di gantangan dan lama ke lamaan burung akan dapat gacor atau konselt ngunci , baik itu di rumah maupun di arena lomba.

Perlu anda ketahui juga proses agar lovebird bisa konslet ataupun gacor tentunya membutuhkan proses yang cukup lama dan juga lovebird konlset juga di pengaruhi karakter dari masing - masing burung. cukup sekian ulasan informasi mengenai Cara Cetak Dan Perawatan Lovebird Betina Konslet Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement