advertisement
6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong - Kicau Mania

6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong

Written by on ,
advertisement
6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong - Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai 6 Cara yang mudah Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau dan tentunya juga supaya cepat Gacor/Ngeplong setiap hari. dari sebagian besar penggemar dan pemilik burung murai batu tentunya mereka sangat menginginkan burung murai batu kesayangannya bisa mengeluarkan kicauan yang bervariasi, merdu, gacor, lantang dan tentunya ngeplong stiap hari.dalam hal ini tentunya juga sebuah perawatan yang harus di lakukan setiap hari akan mempengerahui hal tersebut. oleh karena itu tentunya anda pemiliknya harus bisa mengetahui cara merawat burung murai batu yang baik dan benar.

6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong
6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong
Maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 6 cara yang tepat dan akurat pross perawatan burung murai batu supaya bisa cepat gacor, rajin bunyi dan tentunya bisa berkicau ngeplong setiap hari. salah satu dari 6 cara merawat burung murai batu yang baik dan benar yang mana merupakan dengan selalu menempatkan burung di lokasi tempat yang nyaman bagi burung pada saat di rumah, dengan memberikan menu pemberian pakan Ef yang tepat dan teratur sesuai dengan takarannya setiap hari misalnya ef jangkrik anda berikan 20, pagi 10 dan sore 10, dalam hal ini anda harus memberikan ef tersebut setiap hari 20 secara teratur, begitu juga dengan pakan ef kroto, yang mana anda biasanya memberikan 1 cepuk tempat pakan kroto setiap 1 minggu sekali, anda juga harus memberikannya secara teratur 1 minggu sekali dan selanjutnya adalah dengan teratur memberikan proses pemasteran di mulai dari burung sesudah di mandikan pada saat pagi, pada saat di kerodong siang hari dan yang terakhir pada saat malam hari burung sedang beristirahat. untuk lebih jelasnya agar anda dapat mengetahui 6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini. 

Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong
6 Cara Merawat Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong :
  • Dengan Selalau Menjaga Kebersihan Sangkarnya Setiap Hari : Dalam hal ini tentunya anda harus rajin membersihkan sangkarnya dari kotoran yang berada di dalam sangkarnya, lebih bagus 1 hari 2 kali pagi dan sore hari. jangan lupa juga untuk selalu menambahkan dan mengganti pakan voernya serta mengganti air minumnya, kalau lebih bagus 1 hari 1 kali.
  • Dengan Ruti Melakukan Proses Pengembunan : Proses ini anda lakukan pada saat pagi hari sekitar jam 05.30. proses ini bermanpaat agar tubuh burung selalu tetap segar, kicauan burung bisa ngeplong dan tentunya burung bisa rajin berkicau.
  • Dengan Memperhatikan Karakter Burung Murai Batu Anda : Pada dasarnya masing - masing burung khususnya burung murai batu mempunyai karakter yang berbeda . oleh karena itu anda harus memperhatikan menu pakan yang di sukai oleh burung tersebut baik itu pakan voer ataupun menu pakan efnya seperti kroto dan jangkrik.
  • Dengan Melakukan Proses Memandikan Burung : Proses ini bertujuan supaya kondisi tubuh burung bisa tetap terjaga dan burung bisa tetap sehat. proses ini bisa anda lakukan sesuai dengan keinginan burung tersebut untuk mandi dan kebanyakan cenderung burung murai batu ingin mandi sekitar 2 hari sekali. caranya dengan memasukannya ke dalam keramba pemandian atau[un bisa juga dengan memakai cepuk tempat mandi burung.
  • Melakukan Proses Penjemuran Yang Tepat : Proses ini tentunya bertujuan agar tubuh burung bisa terjaga kesehatannya dan juga nafas burung bisa maksimal. proses penjemuran ini bisa anda lakukan setiap harinya kurang lebih dari sekitar jam 07.30 sampai jam 09.00 pagi hari.
  • Dengan Mengistirahatkan Burung Beberapa Menit : Hal tersebut di lakukan pada saat burung sesudah di mandikan sampai burung benar- benar kering bulunya, lalu anda bisa lakukan proses penjemuran.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses cara merawat burung murai batu bisa cepat gacor, rajin bunyi, sehat dan tentunya gacor ngeplong setiap hari, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 6 Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau Dan Cepat Gacor/Ngeplong dan terimakasih atas kunjungannya. semoga bermanpaat.

advertisement