advertisement
3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat - Kicau Mania

3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat - Ulasan informasi kali ini akan memberikan 3 tips proses Perawatan Burung Kinoi/Cekcor agar bisa Cepat Gacor dan tentunya bisa menjadi burung masteran andalan burung kicau yang anda miliki. burung kinoi atau di sebut juga cekcor ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang sering di jadikan burung masteran burung kicau lainnya seperti Burung Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dll. burung kinoi memiliki postur tubuh kecil serta memiliki sorak bulu di tubuhnya yang di dominasi warna hijau dan pada bagian topengnya yang mana jantan berwarna biru muda serta dagunya berwarna kebiru - biruan. untuk yang betina topengnya berwarna biru. suara khas yang di keluarkan burung kinoi adalah crecetannya yang panjang dan bisa menirukan suara burung lainnya.
 
3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat
3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat
Suara kicauan yang tajam ini tentunya menjadikan burung masteran kinoi banyak peminatnya di kalangan para kicau mania. di habitatnya di alam liar, burung cucak kinoi/cekcor ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung pemakan serangga sepereti halnya ulat, jangkrik, kroto dan jenis serangga kecil lainnya. burung ini juga sangat menggemari buah - buahan seperti buah pisang dan pepaya. oleh akrena itu pada saat anda melakukan perawatannya setiap hari agar burung masteran kinoi bisa gacor, tentu pemberian jenis pakan tersebut akan dapat menunjang biar burung bisa gacor. untuk lebih jelasnya berikut merupakan 3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat di bawah ini. 

Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor
3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor :
  • Tentunya setiap pagi hari burung anda mandikan, dengan cara di semprot maupun biarkan burung mandi sendiri di tempat kolak pemandian.
  • Sesudah burung anda mandikan berikan pakan ef jangkrik sebanyak 4 ekor dan biarkan sampai bulunya terlihat kering, selanjutnya burung anda jemur selama 1 hingga 2 jam sampai jam 09.30.
  • Selanjutnya burung kemudian anda angin - anginkan di teras rumah dan berikan pakan buah - buahan seperti buah pisang ataupun buah pepaya.
Lakukan proses tersebut tentunya secara rutin setiap hari, lama - kelamaan burung akan gacor dan siap untuk di jadikan burung masteran di rumah.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan burung kinoi/cekcor supaya gacor dan siap untuk di jadikan burung masteran, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi mengenai 3 Tips Perawatan Burung Kinoi/Cekcor Agar Bisa Cepat Gacor Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement