Tips Dan Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas - Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai tips dan juga Cara yang tepat proses perawata Burung Murai Batu yang sedang Dorong Ekor supaya bisa Cepat selesai dan juga panjang. burung murai batu pada dasarnya merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang memiliki suara kicauan yang merdu, bervariasi dan juga gacor. bukan hanya itu saja murai batu juga mempunyai bentuk ekor yang indah dan enak di lihat. keindahan ekor murai batu tersebut tentunya di tergantung dengan garis keturunan dari indukan burung tersebut. pada saat burung mengalami proses molting atau dengan kata lain mabung, burung murai batu akan mengalami proses yang terakhir yang mana sering di sebut proses dokor atau dorong ekor. pada saat proses ini terjadi jika di rawat tidak tepat, maka hal ini akan mengakibatkan ekor murai batu tersebut akan mengalami masalah, seperti bulunya akan nyerit, mudah sekali rusak hingga ekornya akan tumbuh tidak sepanjang ekor yang sebelumnya tumbuh.

Tips Dan Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas
Tips Dan Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas
Maka dari hal tersebut tentu anda sebagai pemilik dari burung tersebut harus bisa mengetahui cara dan tips yang tepat merawat burung murai batu yang sedang dorong ekor, supaya ekornya bisa cepat tumbuh dan juga sehat. umumnya tentu sudah di ketahui proses terakhir burung murai batu mabung yang mana merupakan pertumbuhan ekornya. proses dorong ekor murai batu tentunya berlangsung secara bertahap hingga akhirnya panjang sempurna. hal utama yang dapat mempengaruhi proses dorong ekor ini bisa sukses yang mana merupakan proses perawatan yang baik dan benar pada saat masa mabungnya. oleh karena itu bagi anda yang sedang mencari ulasan informasi mengenai Tips Dan Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas berikut informasi lengkapnya di bawah ini. 

Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas
Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas :
  • Dengan Selalu Membersihkan Sangkar Burung Murai Batu : Kebersihan dari sangkar burung murai batu yang sedang mengalami masa mabung tentunya merupakan salah satu faktor yang sangat penting di lakukan. hal ini tentu akan dapat memengaruhi kesehatannya. proses ini bisa anda lakukan  1 kali dalam sehari pada saat sore hari.
  • Dengan Memberikan Menu Pakan Yang Tepat : Dalam hal ini merupakan salah satu hal yang tentunya sangat dibutuhkan oleh murai batu yang sedang mengalami masa mabung terutama yang sedang dokor. untuk menu pakan dan pemberiannya untuk murai batu yang sedang mengalami dorong ekor yang mana merupakan ef kroto bisa sebanyak 1 cepuk pakan untuk setiap harinya dan untuk jk sebanyak 10 ekor saja, pagi 5 dan sore 5.
  • Selalu Menjaga Kondisi Fisiknya : Pada saat burung mengalami mabung tentunya burung cenderung kicauannya akan berkurang dan burung akan lebih manja. maka dari itu tentu anda pemiliknya harus lebih memperhatikan kondisi fisiknya. dengan mengkrodong burung setiap harinya dan memberikan menu makanan yang baik.
  • Dengan Melakukan Proses Memandikan Burung Secara Tepat : Pada saat burung murai batu mengalami mabung, khususnya pada saat burung sedang dorong ekor tentunya memandikan burung bisa anda lakukan 1 minggu 2 kali, sesuai dengan keinginan burung mau mandi.
  • Penempatan Sangkar Yang Benar : Dalam hal ini alangkah baiknya burung murai batu yang sedang mengalami mabung khususnya dorong ekor, penempatan sangkar harus di tempatkan di lokasi tempat yang tenang dan juga nyaman bagi si burung yang sedang mengalami dorong ekor.
  • Anda Pemiliknya Harus Konsisten Dalam Merawatnya Setiap Hari : Pada proses ini berlangsung tentunya anda pemilknya harus lebih konsisten dalam merawatnya setiap hari.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang tepat dan benar melakukan proses perawatan pada burung murai batu yang sedang dorong ekor ataupun mabung agar bisa cepat selesai dan sehat,. khususnya bagi anda yang sedang mencri informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Yang Tepat Merawat Burung Murai Batu Dorong Ekor Agar Bisa Cepat Tuntas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement