advertisement
Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai - Kicau Mania

Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai

Written by on ,
advertisement
Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai - Untuk informasi kali ini akan memberikan ulasan informasi untuk anda tentang cara yang paling tepat Merawat Burung Murai Batu yang sedang Mabung agar cepat selesai. pada dasarnya proses mabung pada murai batu merupakan sebuah proses yang alami dan juga normal, yang dapat terjadi setiap 1 tahun sekali. proses mabung ini di mana bulu burung yang sudah tua berjatuhan atau rontok dan di ganti dengan bulu yang baru. proses ini juga merupakan rangkaian tahunan masanya burung murai batu untuk beristirahat. dengan kata lain burung lebih banyak diam, lebih santai dan kurang berkicau. proses masa mabung ini terjadi di mulai dari bulu rontok hingga selesai kurang lebih 2 bulanan. 

Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai
Akan tetapi dalam hal proses masa mabung pada burung murai batu ini ada juga yang tidak normal. kasus seperti ini cenderung terjadi pada murai batu yang sering di lombakan. cenderung dari sekian banyak murai batu yang mengalami masalah seperti ini di karenakan salah satunya burung tidak cocok dengan menu pakan yang di berikan. proses alami mabung murai batu tentunya sangat berguna untuk burung murai batu, hal tersebut di karenakan bulu burung yang sudah lama akan di ganti dengan bulu yang baru, sehingga burung akan dapat terlihat lebih segar dan enak di lihat tampilannya. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkap mengenai Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai di bawah ini ringkasannya.

Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai
 Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung :
  • Ini Merupakan Hal Yang Paling Utama Yang Mana Anda Harus Selalu Menjaga Kebersihan Sangkarnya : Ini di lakukan agar burung merasa nyaman bila berada di dalam sangkarnya saat mabung dan juga bertujuan agar burung terhindar dari kutu serta jenis penyakit yang lainnya.
  • Selalu Meletakan Sangkarnya Di Tempat Lembab : Hal ini di lakukan yang mana bertujuan untuk dapat membantu proses perontokan bulu - bulunya agar bisa berjalan lancar.
  • Proses Memandikan Burung Bisa Di Lakukan 1 Minggu 2 Kali :  Proses ini bermanpaat untuk menjaga dan merawat bulu bagian ekor burung yang baru tumbuh.
  • Berikan Asupan Protein Yang Cukup : Pada saat bulu burung mulai banyak tumbuh, tentunya pemberian dari asupan pakan yang mengandung protein tentu harus anda tingkatkan, hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pertumbuhan bulu burung yang baru agar cepat selesai dan juga sehat.
  • Sesekali Untuk Membuka Kerodongnya : Dalam hal ini tentunya anda bisa membuka kerodongnya untuk sesekali, hal tersebut bertujuan agar burung tidak merasa bosan.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang tepat dan benar untuk merawat murai batu yang sedang mengalami mabung, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Tepat Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Selesai dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement