4 Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
4 Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Paling Lengkap - Pada kesempatan informasi kali ini akan memberikan ulasan tentang Jenis Penyakit yang tentunya sering menyerang Burung Murai Batu baik itu yang masih bahan Trotolan Anakan maupun yang sudah Dewasa dan juga tips untuk mengatasi dan Mengobatinya paling akurat. dari sekian banyak penggemar burung murai batu, khususnya yang memiliki burung murai batu tentunya akan merasa senang melihat burung kesayangan sering berkicau setiap hari. bukan hanya itu saja tentu burung kicau murai batu saat ini harganya di pasaran cukup luar biasa, oleh karena itu pada saat sekarang ini banyak penghobi burung kicau, khususnya murai batu mereka banyak yang menagkarkan burung kicau yang satu ini.

4 Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Paling Lengkap
4 Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Paling Lengkap
Akan tetapi apa jadinya bila burung kesayangan yang tadinya sehat sering berkicau setiap hari menjadi sakit dan tidak berkicau lagi. tentu dalam hal ini anda pemiliknya akan merasa gelisah dan tidak merasa tenang melihat burung kesayangan tidak normal seperti sedia kala. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan tentang 4 jenis penyakit yang sering menyerang murai batu dan cara untuk mengatasi dan mengobatinya agar bisa kembali normal. salah satu dari 4 jenis penyakit yang sering menyerang murai batu, baik itu yang masih bahan trotolan anakan ataupun yang sudah dewasa yang mana merupakan burung menjadi kurang nafsu makan sehingga burung terlihat lesu. cenderung murai batu yang mengalami masalah seperti ini, burung mengalami keracunan makanan. untuk tips dan cara mengobatinya adalah dengan mengganti pakan ef kroto setiap hari dengan yang masih segar dan juga setiap harinya pakan voer harus di ganti. jangan lupa juga untuk sering membersihkan sangkar dari kotoran yang menempel setiap hari. untuk lebih jelasnya berikut merupakan 4 Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Paling Lengkap di bawah ini. 

Penyakit Kutuan Pada Bulu Burung
Jenis penyakit ini tentunya bila tidak segera di atasi tentu akan mengakibatkan kebotakan yang sangat parah pada bagian tubuh burung murai batu. cara untuk bisa mengatasi dan mengobatinya adalah dengan memnadikan burung murai batu secara rutin dengan memakai air rebusan daun sirih dan juga bisa memakai air beras.

Kaki Burung Mengalami Pincang
Kaki Burung Mengalami Pincang
Kondisi seperti ini cenderung di karenakan akibat dari tertariknya bagian dari otot kaki burung, bagian dari telapak kaki burung mengalami luka ataupun bagian dari kuku burung mengalami luka. cara untuk mengatasi dan mengobatinya yang mana merupakan dengan menggunakan minyak tawon, yaitu caranya dengan mengolaskan minyak tawon tersebut pada bagian kaki burung yang mengalami luka. bisa juga bila mengalami pendarahan anda oleskan terlebih dahulu obat merah hingga luka tersebut benar - benar kering.

Mata Burung Keluar Cairan
Seandainya burung murai batu yang anda miliki memiliki masalah seperti ini, baik itu yang sudah dewasa maupun yang masih bahan trtolan anakan. tentu untuk cara mengatasi dan mengobatinya yang mana merupakan dengan membersihkan mata tersebut dengan memakai kapas, yang mana sudah di celupkan terlebih dahulu pada air hangat.

Suaranya Mengalami Serak
Suaranya Mengalami Serak
Hal tersebut menandakan bahwa pada bagian rongga tenggorokan burung mengalami masalah. permasalahan yang lainnya burung sering membukan paruhnya, hal ini juga menandakan seandainya burung mengalami masalah yang di karenakan adanya infeksi karena bakteri. cara untuk mengatasi dan mengobati masalah seperti ini yang mana merupakan bis memberikannya air larutan penyegar, dengan terlebih dahulu untuk tidak melakukan proses penjemuran selama penyembuhan, dengan memberikan pakan yang tidak keras yang terakhir dengan memberikan menu pakan tambahan berupa cacing tanah.

Baca Juga : Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap

Baca Juga : Solusi Yang Tepat Untuk Mengatasi Burung Yang Terkena Lumpuh

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui jenis - jenis penyakit yang sering menyerang burung murai batu baik itu burung murai batu yang sudah dewasa ataupun yang masih trotolan bahan anakan dan cara untuk mengatasi serta mengobatinya, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 4 Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Burung Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement