advertisement
Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap - Kicau Mania

Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap - Ulasan informasi kali ini akan memberikan pembahasan tentang tips dan Cara yang paling akurat Mengatasi Burung Murai Batu yang Mencabuti Bulunya Sendiri ( Cabul ). dalam hal ini tentunya bukan hanya menurunkan takaran pemberian pakan ef saja yang harus di lakukan pada burung murai batu yang cabut bulunya sendiri, akan tetapi proses perawatan yang sangat khusus dan juga perhatian anda sebagai pemiliknya , tentu yang dapat menentukan proses lama ataupun cepatnya poses tersebut bisa berhasil. maka dari itu tentunya pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai tips dan cara yang tepat serta benar mengatasi burung murai batu yang cabut bulunya sendiri.

Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap
Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap
Pada dasarnya murai batu yang sering mencabuti bulunya sendiri adalah sebuah pertanda seandainya burung sedang mengalami peningkatan pada birahinya atau over birahi. oleh karena itu tentunya anda pemiliknya harus melakukan proses perawatan yang tepat dan benar serta konsisten setiap harinya.  salah satu proses perawatan yang konsisten, tepat dan benar tersebut yang mana merupakan anda pemiliknya harus telaten dan sabar dalam merawatnya setiap hari dan juga pemberian dari pakan Ef ( extra fooding ) untuk sementara waktu selama burung belum stabil tentunya harus di hentikan. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap di bawah ini.

Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri
Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri  :
  • Dengan memberikan takaran pakan ef jk yang sedikit, kurang lebih dengan takaran pemberian pagi 3 ekor dan untuk sore hari 2 ekor.
  • Selama proses di lakukan, alangkah baiknya burung tidak usah untuk di jemur dan di mandikan
  • Selama anda melakukan proses terapi ini, alangkah baiknya burung tersebut di jauhkan dari suara - suara bising dan di isolasikan di tempat yang tenang.
  • Berikan menu pakan voer yang banyak mengandung sumber nutrisi tinggi, akan tetapi jangan terlalu banyak untuk takarannya.
  • Pemberian dari pakan tambahan ef seperti halnya ef kroto, tentu anda harus hentikan. 
Tentunya harus anda ingat juga dalam melakukan proses tersebut, tentu sangat di butuhkan kesabaran dan ketelatenan supaya burung nantinya bisa cepat sembuh dan normal kembali.


Semoga dengan ulasan informasi di atas dapat membantu anda dalam mengatasi dan merawat murai batu yang mencabuti bulunya sendiri, agar bisa dengan cepat normal kembali. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Mencabuti Bulunya Sendiri Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat.

advertisement