advertisement
Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat - Kicau Mania

Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkap untuk anda tentang cara perawatan yang baik dan benar supaya Burung Sogok Ontong bisa rajin bunyi dan Gacor setiap hari. jenis kicau yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung penghisap madu (nektar) dari sari - sari bunga. jenis burung yang berukuran tubuh kecil ini juga merupakan burung pemakan serangga kecil. ukuran tubuh yang di miliki burung sogok ontong atau sebutan nama lainnya burung sriganti ini kurang lebih 9 hingga 10 cm dari ujung aruh hingga ekor. ciri - ciri fisik yang sangat khas yang di miliki burung sogon ini yang mana merupakan bentuk dari bagian paruhnya yang lancip dan juga melengkung. untuk suara kicauan yang khas burung srignati ini adalah memiliki suara kicauan crecetan yang ngerol dan juga tajam. oleh karena ini oleh sebagian kicau mania mereka sering menjadikan burung ini sebagai burung masteran burung kicau yang mereka miliki.

Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat
Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat
Untuk ciri - ciri fisik yang di miliki burung sogok ontong jantan dan betina tentunya sangat berbeda antara yang satu dengan yang lainnya, yang mana burung jantan mempunyai warna bulu kuning pada bagian bawah tubuhnya lebih terang bila di bandingkan dengan yang betina, pada bagian dada dan dagunya berwarna ungu metalik, yang terakhir jantan memiliki warna pada bagian bulu punggungnya berawarna hijau zaitun. sedangkan untuk burung sogok ontong betina memiliki warna ungu metalik pada bagian bulu dada dan dagu, yang terakhir bagian bulu alisnya berwarna kuning muda.  maka dari itu bagi anda yang sedang ingin merawat dan memeliharanya, alangkah baiknya anda terlebih dalu untuk mengetahui informasi Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat di bawah ini ulasan informasi lengkapnya.

Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor
Perawatan Burung Sogok Ontong :
Dalam melakukan proses perawatannya setiap hari tentu hampir sama dengan merawat burung kicau jenis lainnya. yang mana merupakan :
  • Anda harus memberikan menu pakan berupa nektar, untuk pemberiannya kurang lebih 2 kali dalam seminggu, hal tersebut di karenakan jika anda memberikannya terlalu sering tentunya tidak bagus untuk burung, salah satu efeknya adalah bulu burung akan rontok. maka dari itu menu pakan ini tentunya hanya sebagai menu pakan selingan saja.
  • Air susu kental manis juga bisa di berikan pada burung sogon. di karenakan kandungannya mengandung sumber energi tenaga bagi burung.
  • Ef kroto, jenis menu pakan ini merupakan pakan Ekstra Fooding yang tentunya sangat bagus untuk di berikan pada semua jenis burung kolibri dan merupakan sumber protein hewani yang sangat alami untuk kesehatan burung. ef ini juga tentunya sangat ampuh meningkatkan burung sogon lebih gacor lagi.
  • Dengan menjemur burung, dalam melakukan proses ini alangkah bagusnya anda lakukan kurang lebih selama 2 jam dari jam 07.00 hingga jam 09.00. proses penjemuran ini bermanpaat untuk menjaga tubuh burung agar selalu tetap sehat.
  • Dengan rutin memandikan burung. proses ini jika di lakukan secara rutin pada burung sogon yang masih bakalan atau burung masih dalam keadaan giras, tentunya sangat bermanpaat untuk mempercepat proses penjinakan. 
Baca Juga : Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akura
   
Baca Juga : Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan pada burung sogok ontong agar bisa rajin bunyi dan gacor setiap hari, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Supaya Rajin Bunyi Dan Gacor Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement