4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba Terlengkap

Written by on ,
advertisement
4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba Terlengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkap tentang tips dan juga cara untuk mengatasi burung Murai Batu yang tidak dn malas Bongkar Isian di Arena Lomba. burung murai batu merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh karena para kicau mania. hal tersebut di karenakan murai batu memiliki suara kicauan yang merdu, bervariasi, keras dan juga gacor pada saat di rumah setiap harinya. akan tetapi cenderung kebanyakan murai batu sangat jarang sekali mau mengeluarkan isian materinya pada saat bertemu burung sejenis di arena perlombaan. permasalahan seperti ini tentu tidak jarang di alami oleh sebagian besar penggemar murai batu.

4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba Terlengkap
4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba Terlengkap
Hal tersebut tentu akan membingungkan pemiliknya, di karenakan sudah beberapa kali dicoba di latber, burung masih tetap malas bahkan tidak mau sama sekali mengeluarkan isian materinya. cenderung hanya sebagian saja materi isian yang di keluarkannya, selebihnya hanya monoton saja. murai batu yang kurang maksimal dan tidak mau bongkar materi isiannnya pada saat tampil di arena lomba, kebanyakan di karenakan anda pemiliknya belum mengenal karakter dari murai batu yang anda miliki. dengan kata lain anda belum mengetahui keinginan dari burung tersebut baik itu dari segi jumlah pemberian pakan Ef, penjemuran, memandikan dan semua yang berhubungan dengan perawatannya tepat yang anda lakukan setiap hari. oleh karena itu untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai 4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba Terlengkap berikut ringkasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba
4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba :
  • Dengan Cara Melatihnya Secara Rutin Ke Arena Lomba : Cara seperti ini tentunya bisa untuk membantu Murai Batu agar dapat membongkar isiannya di arena lapangan lomba. hal ini di karenakan dengan seringnya membawa burung ke arena lomba, tentu burung sudah merasa terbiasa dan beradaptasi dengan lingkungan lapangan. sehingga burung akan tidak ragu lagi untuk mengeluarkan semua materi isiannya pada saat lomba. akan tetapi dalam hal melakukan cara seperti ini anda harus melakukannya kurang lebih dalam 1 bulan hanya 2 kali untuk burung murai yang masih muda dan untuk burung murai yang sudah dewasa bisa 1 bulan 4 kali. hal tersebut juga di sesuaikan dengan karakter masing - masing burung.
  • Dengan Melakukan Proses Pengembunan Dengan Teratur : Proses pengembunan bermanpaat untuk mendongkrak Murai Batu agar mau mengeluarkan isiannya pada saat di arena lomba. proses ini juga tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh burung agar selalu tetap sehat. proses ini bisa anda lakukan setiap hari jika cuaca sedang memungkinkan.
  • Dengan Mengkondisikan Burung Dengan Tepat Pada Saat Akan Di Mulai Perlombaan Dari Sejak H-3 : Di mulai dari sejak H-3 burung sudah mulai di atur pola pemberian pakan dan juga rawatannya setiap hari, dalam proses ini juga tentunya burung harus benar - benar intensif di rekondisi agar burung siap mengikuti lomba dan jangan lupa juga untuk setiap harinya burung harus di full kerodong, ini berguna agar burung bisa mengumpulkan banyak tenaga.
  • Dengan Anda Mengenal Karakter Burung Murai Batu Yang Anda Miliki : Ini yang paling inti dan penting. Jika Anda mempunyai Murai Batu yang tidak mau bongkar materi saat di lapangan, hal yang sangat diajurkan adalah mencoba terus mendalami karaktenya. dalam hal ini agar anda bisa memahami karakter burung tersebut tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama, jika seandainya anda sudah memahaminya tentu anda akan mudah mengetahui keinginan burung tersebut, sehingga burung mau memngeluarkan isiannya di arena lomba.
Baca Juga : Cara Dan Tips Akurat Agar Kacer Bongkar Isian Di Arena Lomba Yang Sudah Terbukti
  
Baca Juga : Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga 4 cara akurat agar burung murai batu mau mengeluarkan isiannya (bongkar isian ) di arena perlombaan dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 4 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Murai Batu Malas Bongkar Isian Di Arena Lomba Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement