Tips Dan Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang tips dan juga Cara untuk Merawat Murai Batu di MUsim Hujan yang baik dn benar. pada dasarnya burung murai batu merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung yang sangat mudah terkena penyakit terutama pada saat musim hujan, maka dariitu tentunya untuk dapat bisa menjaga hal tersebut terjadi, tentunya anda sebagai pemiliknya harus dapat memberikan perawatan yang sangat khusus pada saat musim hujan telah tiba. hal tersebut tentunya bertujuan agar burung murai batu bisa terhindar dari berbagai macam jenis penyakit bakteri ataupun virus yang akan dapat menyerang pada sistme kekebalan tubuhnya. dalam hal ini di karenakan pada saat musim hujan tentunya berbagai virus dan bakteri akan sangat mudah menyerang tubuhnya, yang paling utama merupakan virus pilek ( influenza ).

Tips Dan Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar
Tips Dan Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar
Mengenai tips dan juga cara untuk dapat merawat burung murai batu pada saat musim hujan tiba adalah salah satunya dengan selalu tetap menjaga kebersihan sangkarnya, dengan artian anda harus selalu membersihkan sangkar murai batu tersebut setiap harinya dan juga anda harus menyemprotkan anti bakteri pada sangkarnya, dengan memberikan multivitamin ( yang mana bertujuan untuk selalu menjaga kondisi tubuhnya ) hingga memberikan pakan yang tepat. dalam hal pemberian pakan yang tepat tentunya hal tersebut di lakukan untuk selalu menjaga kondisi tubuhnya agar selalu tepat sehat. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar di bawah ini ringkasannya.

Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar
Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar :
  • Dengan Selalu Menjaga Pola Pemberian Pakannya :
Pada saat musim hujan tiba tentunya pemberian dari ef tentu harus anda lebih di tingkatkan lagi, hal tersebut bertujuan untuk menambah asupan nutrisinya, untuk jenis pakan ef yang dapat di berikan pada murai batu seperti.
  • Ulat Hongkong.
  • Ulat kandang.
  • Jangkrik.
  • Kroto
Untuk contohnya yang merupakan : biasanya anda berikan pakan ef jangkrik sebanyak 4 hingga 5 ekor setiap harinya, pada saat Musim hujan tentunya Anda harus meningkatkan pemberian porsinya menjadi 8 - 9 ekor setiap paginya dan sore harinya.

  • Dengan Memberikan Multivitamin :
Anda juga tentunya dapat memberikan asupan Multivitamin tambahan. yang mana saat ini banyak dijual di toko pakan burung.

  • Dengan Selau Mengerodongnya Dan Memberikan Lampu :
Dalam hal ini seandainya cuaca di sekitar terasa dingin, tentu anda wajib untuk memberikan kredong. hal tersebut tentunya akan dapat membantu tubuh Murai batu agar selalu tetap hangat. bukan hanya itu saja tentunya memakai lampu full spectrum, tentu juga akan bisa menghangatkan tubuh burung Murai batu dari cuaca yang dingin.  dengan kapasitas lampu 5500 K,

Baca Juga : 4 Solusi Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Gagal Mabung Yang Sudah Terbukti
   
Baca Juga : Panduan Merawat Lovebird Di Musim Hujan Paling Lengkap Dan Akurat

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara untuk merawat Burung Murai Batu di Musim Hujan agar selalu tetap sehat, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Merawat Murai Batu Di Musim Hujan Yang Baik Dan Benar dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement