Mengetahui Lebih Dekat Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Lebih Dekat Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkap untuk anda yang belum mengetahui dan mengenal burung kicau Yuhina di habitat alsinya di alam bebas. jenis dari burung kicau yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung endemik dari pulau Kalimantan terutama di wilayah bagian utara kalimantan yang masuk ke wilayah Malaysia dan Brunei Darussalam seperti wilayah Serawak, Kuching, Sabah dan yang lainnya. oleh karena hal tersebut tentunya jenis dari burung kicau yang satu ini tidak bisa di temukan di luar wilayah pulau tersebut.

Mengetahui Lebih Dekat Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas
Mengetahui Lebih Dekat Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas
Bila dilihat sekilas tampilan burung ini cenderung hampir sama persis dengan jenis burung kicaua cucak jenggot. akan tetapi untuk segi perbedaannya terdapat pada warna jambulnya yang berwarna oranye tua. segi suara kicauannya yang di keluarkan burung yuhina cenderung hampir sama persisi dengan burung cucak jenggot. ada juga kemiripan yang lainnya yang mana suara cerecetannya hampir sama persisi dengan suara cerecetan burung gereja serta ditambah juga dengan kicauan variasi yang lainnya. oleh karena itu tentunya tidak heran di beberapa wilayah daerah yang ada di pulau kalimantan burung kicau yang satu ini dikenal cukup populer. baik itu untuk di jadikan burung masteran ataupun untuk dijadikan burung rumahan. untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengetahui Lebih Dekat Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas di bawah ini ulasan informasi lengkapnya.

Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas
Mengetahui Dekat Burung Yuhina :

Burung yuhina merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung endemik dari kalimantan yang sering disebut dengan sebutan burung prenjak batu oleh kalangan masyarakat di pulau kalminatan. akan tetapi pada kenyataannya burung kicau yang satu ini sama sekali tidak mempunyai hubungan keluarga dengan jenis burung perenjak atau keluarga dari burung Sylviidae. burung Yuhina ini adalah jenis burung kicau yang masih termasuk kedalam keluarga burung Timaliidae. yang mana masih mempunyai kerabat dekat dengan burung cica kopi melayu, berencet, tepus dan juga burung pelanduk. burung ini juga tentunya masih mempunyai hubungan kerabat dekat dengan burung poksai jambul, poksay mantel, cica matahari, ciung-air dan yang lainnya. akan tetapi hingga saat ini burung yuhina dari kalimantan ini masih ditempatkan dengan anggota burung kacamata. untuk menu pakan utama burung yuhina dari kalimantan ini di habitatnya di alam bebas berupa buah-buahan seperti pepaya, pisang dan jenis buah - buahan yang lainnya. burung ini juga sangat menyukai serangga kecil berupa ulat dan juga jangkrik. di habitatnya di alam bebas burung hidup dengan cara berkelompok.

Baca Juga : Mengetahui Lebih Dekat Burung Kolibri Ekor Api Di Habitat Aslinya

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Burung Kolibri Wulung Di Habitat Aslinya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui Burung Yuhina di habitatnya di alam bebas dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai  Mengetahui Lebih Dekat Burung Yuhina DI Habitat Aslinya Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement