advertisement
Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat - Kicau Mania

Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat - Untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai Cara Merawat anakan bahan Trotolan Murai Batu agar bisa selalu Gacor selama masa mabung pertama hingga selesai, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan lengkapnya untuk anda. dalam hal merawat dan memelihara bahan trotolan burung kicau tentunya bisa menjadikan sebuah kesenangan tersendiri bagi setiap pemilik burung tersebut. apalagi burung trotolan bahan tersebut merupakan burung yang sangat populer di kalangan penggemar burung kicau, seperti Burung Cucak Ijo, Kacer, Murai Batu ataupun Anis Merah. dalam hal ini tentunya bukan hanya menginginkan burung tersebut mempunyai mental yang bagus, tentunya juga tujuan dari merawat dan memelihara burung kicau di mulai dari bahan trotolan, tentu berharap burung nantinya pada saat dewasa mempunyai suara materi yang banyak variasinya dan bisa gacor setiap hari.

Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat
Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat
Dalam hal ini di karenakan umumnya burung kicau yang di berikan masteran dari sejak masih bahan trotolan, burung cenderung pada saat dewasa akan menyimpan memori file suara isian kicauan. bukan hanya itu saja tentu hal tersebut akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk setiap para penggemar burung kicau yang memiliki burung kicau rawatan dari mulai sejak bahan trotolan. untuk tingkat kepuasannya sendiri tentu sangat melebihi kepuasan dari pemilik burung murai batu hasil dari membeli yang sudah juara meskipun begitu tentunya dari sekian banyak penggemar burung murai batu tentu mereka banyak yang bertanya - tanya perihal proses rawatan burung murai batu bahan trotolan yang baik dan benar. supaya pada saat nanti dewasa burung dapat menampilkan kualitasnya yang istimewa di arena lomba burung kicau. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat di bawah ini ulasan lengkapnya.

Murai Batu Bahan Trotolan
Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor :

Pada umumnya dari sekian banyak para peternak burung murai batu mereka menjual bahan trotolan burung murai batu di kisaran umur 1 hingga 2 bulan. dalam hal ini di karenakan pada saat umur tersebut burung murai batu bahan trotolan sudah bisa mau makan sendiri. oleh karena itu burung sudah bisa di berikan pakan kering berupa voer, meskipun sebelumnya burung harus di latih terlebih dahulu agar bisa terbiasa memakan pakan voer. dalam hal ini yang paling utama anda pemiliknya harus memilih voer yang memiliki kandungan nutrisi lengkap.

Seandainya pakan voer yang di berikan terlalu kasar dan besar alangkah baiknya anda menghaluskannya dengan cara mencampurkan voer tersebut bersama air dengan takaran yang pas. untuk hasilnya voer tersebut akan menjadi voer basah dan anda juga bisa mencampurkannya dengan ef kroto ataupun ef jangkirk secukupnya, dengan takaran yang pas anda butuhkan. pemberian dengan cara tersebut tentunya akan mempermudah burung trotolan bahan murai batu umur 1 hingga 2 bulan untuk mencernanya. Secara berkala pakan tersebut tentunya anda harus memeriksa ketersediaannya.

Pada saat burung sudah beranjak umur 2 bulan, ini merupakan saat yang tepat untuk melatih burung mandi sendiri dalam karamba pemandian. untuk memancing burung agar mau masuk ke dalam kandang keramba, anda bisa memancingnya dengan ef jangkrik ataupun menyemprotnya dengan memakai sprayer dengan volume lembut. sesudah itu butung bisa anda ajarkan menjemur di bawah sinar matahari langsung, dengan lamanya penjemuran kurang lebih sekitar 15 menit saja dan secara berangsur - angsur proses penjemuran bisa lebih di tingkatkan 5 menit. Untuk menu pakan voer yang di berikan pada usia 2 bulan ini adalah voer kering, anda juga bisa menyampurkannya bersama ef kroto dan jangkrik.

Pada saat umur trotol murai batu di usia 3 bulan, pemberian dari pakan ef jangkrik anda tingkatkan dan untuk pemberian ulat hongkong anda bisa berikan secara teratur dalam 1 minggu kurang lebih sekitar 4 ekor pagi hari dan 4 ekor sore hari.

Di saat trotolan murai batu umur 4 bulan, tentunya burung sudah mulai memasuki proses masa mabung yang pertama. dengan kata lain bagian dari bulu – bulu trotolnya tentu akan dapat berganti menjadi bulu dewasa. maka dari itu pada saat proses masa mabungnya selesai, tentu burung sudah tida bisa disebut lagi burung murai batu trotolan, melainkan burung murai batu muda.


Melakukan Proses Pemasteran Yang Tepat :

Melakukan proses pemasteran yang tepat tentunya bisa di lakukan pada saat burung usia 2 hingga 1 tahun, di karenakan pada saat usia ini burung trotolan murai batu bahan tentunya masih menangkap memori masteran dan merangkaikan suara kicauannya. pada saat burung trotolan tersebut sudah menginjak umur 1 tahun lebih hingga mabung ke dua tentunya burung sudah jelas mengeluarkan maasteran kicauannya.

Baca Juga : Proses Perawatan Burung Murai Batu Bahan Trotol Usia 2 Bulan
   
Baca Juga : Setingan EF Burung Murai Batu Muda Agar Cepat Ngeplong/Gacor

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui cara akurat merawat Burung Murai Batu Bahan Trotolan umur 2 bulan, agar bisa gacor setiap hari. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi mengenai Cara Merawat Murai Batu Bahan Trotolan Agar Cepat Gacor Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement