advertisement
4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap - Kicau Mania

4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap

Written by on ,
advertisement
4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Jenis - Jenis Penyakit yang sering menyerang Burung Murai Batu dan tips untuk mengobati serta jenis obat yang dapat di gunakan. dari sekian banyak penggemar burung kicau, tentu memiliki burung kicau murai batu memberikan sebuah rasa kebanggaan tersendiri. tentunya juga tidak hanya dapat memberikan hiburan dari segi kicauannya, akan tetapi burung kicau murai batu juga bisa di jadikan sebuah peluang bisnis baru dalam dunia penangkaran burung. akan tetapi juga di balik itu semua tentu terkadang ada saja masalah yang terjadi pada burung murai batu peliharaan dan umumnya pada sistem kesehatannya. oleh karena itu tentu alangkah baiknya anda harus dapat mengetahui gejala - gejala gangguan pada kesehatan murai batu peliharaan anda.

4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap
4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap
Salah satu dari sekian banyak penyakit kesehatan yang sering menyerang burung murai batu umumnya yang merupakan bulu ekor murai batu tidak kunjung tmbuh lagi dalam jangka waktu yang cukup lama setelah melalui proses masa mabungnya. permasalahan seperti ini umumnya cenderung terjadi pada beberapa burung murai batu, kondisi seperti ini sebenarnya tidak begitu berbahaya, akan tetapi bisa mengurangi penampilan burung. tips untuk mengatasi dan mengobati masalah ini yang mana merupakan dengan membersihkan bagian dari pori - pori pangkal ekor burung yang tidak tumbuh dengan menggunakan air hangat, selanjutnya setelah selesai anda kembali bersihkan dengan menggunakan bawang putih. untuk lebih jelasnya berikut merupakan 4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap di bawah ini. 

Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya
4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya :
  • Burung Mengalami Suara Serak : Seandainya jika burung tidak sering berkicau seperti normalnya, tentu bisa jadi burung tersebut mengalami sakit dan sumber dari penyakit tersebut terdapat pada tenggorokannya. tentunya tidak heran burung akan mengeluarkan suara kicauan yang terdengar putus - putus dan kicauannya terdengar serak. ciri - ciri yang lain yang dapat terlihat yang merupakan paruhnya akan sering terbuka. tips untuk mengobati dan mengatasi hal ini yang mana merupakan dengan memberikan ef jangkrik yang terlebih dahulu sudah di buang kaki dan kepalanya dan bukan hanya itu saja tentu untuk proses penjemurannya jangan terlalu lama serta berikan minuman larutan penyegar dengan setiap harinya juga harus di kerodong.
  • Napsu Makan Burung Menurun Dan Terlihat Lesu : Napsu makan burung menurun umumnya di karenakan burung keracunan. untuk keracunan itu sendiri di karenakan minuman dan makanan yang cenderung sudah tercemar oleh bakteri. sehingga akhirnya membahayakan tubuhnya. untuk mengatasi dan mengobatinya adalah dengan mengganti pakan voer secra rutin serta selalu mengganti minuman yang bersih setiap harinya dan yang utama juga harus selalu menjaga kebersihan sangkar dari kotorannya.
  • Pada Bagian Matanya Keluar Cairan : Seandainya bagian dari mata burung keluar cairan berbau dan seperti nanah, hal tersebut bisa di pastikan mata burung terkena infeksi. Infeksi ini sering di sebut dengan mata belekan. untuk mengobati dan mengatasinya adalah dengan membersihkan matanya dengan menggunakan kapas yang sudah di celupkan terlebih dahulu ke air hangat, seandainya tidak kunjung sembuh anda bisa mengobatinya dengan obat tetes mata khusus burung, yang mana saat ini sudah banyak tersedia di berbagai toko ofline maupun online.
  • Kaki Burung Mengalami Pincang : Keadaan seperti ini di akibatkan karena bagian dari otot kakinya ada yang tertarik serta kaki burung ada yang terluka hingga bagian dari kukunya ada yang terluka. tips untuk mengatasi dan mengobatinya yang mana merupakan dengan mengoleskan minyak tawon pada bagian kaki yang terluka dengan teratur. seandainya bagian kaki yang terluka ada keluar darah, anda bisa mengoleskan obat khusus luka burung terlebih dahulu. 

Semoga dengan ulasan informasi di atas bisa bermanpaat untuk anda dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 4 Jenis Penyakit Murai Batu Dan Tips Mengobatinya Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement