advertisement
Tips Dan Cara Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar Paling Lengkap - Kicau Mania

Tips Dan Cara Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar Paling Lengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai tips dan juga cara perawatan semua jenis Burung Prenjak baik itu prenjak kepala merah ataupun prenjak lumut yang masih Bahan Muda Hutan agar bisa cepat berkicau dan tidak mudah mati. jenis dari burung prenjak merupakan salah satu dari sekian banyak burung kicau yang tentunya sering di pelihara oleh sebagian besar para kicau mania. hal tersebut di karenakan burung prenjak mempunyai suara kicauan yang nyaring, keras, melengking dan juga mempunyai variasi suara yang terdengar cukup unik. tentunya juga bukan hanya di pelihara untuk di dengarkan suaranya saja, jenis dari burung kicau yang satu ini tentunya banyak di pelihara untuk di jadikan burung masteran burung kicau jenis lainnya sperti untuk masteran Burung Murai Batu, Kacer, Tledekan, Cucak Ijo dan yang lainnya.

Tips Dan Cara Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar Paling Lengkap
Tips Dan Cara Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar Paling Lengkap
Oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang ingin memelihara dan merawat Burung Prenjak muda hutan yang masih giras, hasil dari anda membeli ombyokan, alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui proses perawatannya yang baik dan benar setiap harinya, hal tersebut bertujuan agar burung bisa bertahan hidup dan juga agar burung bisa selalu tetap sehat dan berkicau setiap harinya. perlu anda ketahui juga tentunya anda harus memilih burung prenjak hasil dari anda membeli ombyokan yang jantan, di karenakan burung prenjak yang jantan tentunya memiliki suara yang merdu, lantang dan juga burung bisa berkicau gacor setiap harinya. oleh karena hal tersebut berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar Paling Lengkap di bawah ini.

Perawatan Burung Prenjak Bahan Muda Hutan Yang Baik Dan Benar
Proses Pertama :
  • Seandainya anda memperoleh bahan burung prenjak muda hutan, tentu umumnya burung akan rentan sekali mengalami stres. maka dari itu tentunya anda harus membuat burung tersebut merasa tenang dan nyaman dahulu supaya burung tidak merasa stres.
  • Pertama - tama burung anda mandikan dan kemudian burung anda angin - anginkan di teras rumah hingga bulu - bulunya kering. setelah itu burung baru anda jemur hingga kurang lebih 15 menit saja di bawah sinar matahari langsung.
  • Selanjutnya burung anda gantangkan di lokasi tempat yang sepi terlebih dahulu. hal ini bertujuan agar burung tidak mengalami stres karena tempat yang terlalu ramai oleh kegiatan manusia.
Di habitatnya di alam bebas tentunya burung prenjak biasa memakan serangga-serangga kecil, laba-laba, ulat-ulat kecil dan jenis binatang kecil lainnya. maka dari itu untuk merawat dan memelihara burung prenjak bahan muda hutan yang belum mau makan voer, tentunya anda terlebih dahulu harus melatih agar burung mau makan voer, hal tersebut bertujuan agar dapat mempermudah anda dalam hal melakukan proses perawatannya setiap hari.


Tips Dan Cara Melatih Burung Prenjak Agar Mau Ngevoer :
  • Terlebih dahulu anda campurkan pakan voer halus dengan kroto segar ataupun ulat hongkong, dengan perbandingan voer lebih banyak bila di bandingkan dengan jenis dari ke 2 pakan ef tersebut.
  • Secara bertahap pemberian dari porsi kroto dan ulat hongkong anda Kurangi dan tentunya anda perbanyak campuran voernya saja hingga burung mau mengkonsumsi voer halus tanpa pakan ef.
  • Untuk mengetahui burung prenjak tersebut sudah mau makan voer secara total, anda bisa melihatnya pada kotoran yang di keluarkannya, yang mana kotoran yang di keluarkan akan terlihat berbentuk kering menggumpal dengan warna kotoran yang sama dengan warna dari voer yang anda berikan,

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara proses perawatan Burung Prenjak Muda Hutan  yang baik dan benar agar bisa cepat berkicau, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement