Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh Paling Lengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai tips dan cara akurat merawat Burung Pleci yang masih bahan bakalan Muda Hutan agar bisa cepat buka paruh. burung pelci merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh kalangan para kicau mania, hal tersebut di karenakan burung pleci mempunyai suara kicauan yang bervriasi bisa menirukan suara burung kicau jenis lainnya. burung kicau jenis ini juga tentunya bisa di jadikan burung masteran burung kicau jenis lainnya seperti untuk masteran Burung Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo dan yang lainnya. hal tersebut di karenakan burung pleci mempunyai suara kicauan yang lantang, keras dan juga tajam. oleh karena hal tersebut tentunya burung harus di pelihara dengan baik dan juga benar setiap harinya.
 
Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh Paling Lengkap
Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh Paling Lengkap
Seandainya burung tersebut di rawat hanya dengan perawatan yang biasa saja tanpa memperhatikan pola kebersihan sangkar dan juga pola pemberian pakannya. maka dari itu tentu hasil akhir yang akan di peroleh nantinya tidak akan masksimal. dalam hal ini tentunya ada beberap tips dan juga cara supaya burung pleci bahan muda hutan bisa cepat buka paruh yang mana di antaranya merupakan proses penjemuran, pengembunan, pemasteran hingga pemberian menu pakan yang terbaik. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh Paling Lengkap di bawah ini.

Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh
Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh :
  • Dengan Melakukan Proses Pengembunan Dengan Teratur Setiap Hari : Proses pengembunan ini di lakukan dengan cara menggantangkan burung di teras rumah ataupun di bawah pohon pada saat pagi hari kurang lebih sekitar jam 05.30 hingga jam 06.30. proses tersebut tentunya sangat bagus untuk sistem pernafasannya.
  • Dengan Melakukan Proses Penjemuran Secara Teratur Setiap Hari : Proses ini di lakukan dengan 2 tahapan yang mana merupakan dengan menjemurnya pada saat pagi hari sekitar jam 07.30 sampai jam 09.00 dan pada saat sore hari sekitar jam 04.30 hingga jam 05.00. sesudah burung anda jemur tentu alangkah baiknya burung anda mandikan sebelum burung di istirahatkan ke dalam rumah.
  • Dengan Melakukan Proses Pemasteran Dengan Teratur :  Proses ini tentunya yang menunjang kualitas kicauan burung pleci. dengan memberikan proses pemasteran yang sesuai tentunya akan membuat burung berkicau setiap hari hingga gacor. oleh karena itu tentunya anda harus memberikan proses pemasteran yang cocok pada burung pleci tersebut yang mana dengan cara memancingnya memakai suara kicauan gacoran burung pleci betina.
  • Dengan Membentuk Fisiknya : Dalam hal ini burung pleci yang selalu berkicau,aktif dan gacor tentunya menandakan burung tersebut kondisi tubuhnya sedang fit. oleh karena itu agar kondisi tubuh burung selalu fit dan tentunya aktif bergerak, tentu anda harus memberikan tangkringan dengan jarak yang agak berjauhan di dalam sangkarnya. di karenakan burung pleci yang sering terbiasa bergerak aktif tentu burung akan lebih cepat membuka paruh dan bisa gacor setiap harinya.
  • Dengan Memberikan Menua Pakan Yang Tepat : Dalam hal ini untuk menu pakan yang tepat di berikan pada burung pleci bahan muda hutan agar cepat buka paruh, tentunya harus mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap. hal tersebut bertujuan agar kebutuhan gizi di dalam tubuhnya bisa terpenuhi. tentu juga anda harus memberikan menu varian pakan buah - buahan misalnya pepaya, pisang, jeruk dan juga apel. bukan hanya itu saja anda juga harus memberikan menu pakan tambahan seperti pakan Ef berupa ulat hongkong yang masih putih dan juga kroto.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara proses perawatan Burung Pleci Muda Hutan agar cepat Buka Paruh serta selalu sehat. khususnya bagi anda yang sedang mencari ulasan informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Merawat Burung Pleci Bakalan Muda Hutan Agar Cepat Buka Paruh Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement