advertisement
Tips Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau - Kicau Mania

Tips Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau

Written by on ,
advertisement
TIps Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau - Ulasan informasi kali ini akan memberikan pembahasan tentang tips dan juga cara yang paling akurat supaya Burung Cendet Muda Hutan bisa cepat berkicau dan juga jinak. pada dasarnya burung cendet adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang tentunya banyak di pelihara oleh sebagian besar para kicau mania, hal tersebut di karenakan burung cendet mempunyai suara kicauan yang bervariasi dan juga burung gacor. jenis dari burung kicau yang satu ini mempunyai postur tubuh yang sedang dengan ukuran ekor yang panjang. seandainya jika anda mengetahui tips dan juga cara yang benar melakukan proses perawatan burung kicau ini, tentunya burung akan bisa mempunyai suara kicauan yang gacor dan juga bervariasi. seandainya jika burung tersebut di dapatkan dari hasil tangkapan hutan yang masih asli tentunya burung cendet tersebut memiliki karakter yang masih giras.

Tips Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau
Tips Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau
Untuk bisa memelihara burung cendet muda hutan agar bisa cepat gacor dan juga agar anda bisa cepat menjinakannya, tentu dalam proses ini akan berbeda dengan proses merawat burung cendet yang masih trotolan bahan anakan. hal ini di karenakan burung cendet yang masih bahan trotolan anakan tentunya akan sangat mudah jinak karena burung tersebut sudah di pelihara sejak burung masih kecil. aka tetapi untuk burung cendet muda hutan yang mana burung di besarkan oleh induknya di alam bebas, tentunya burung tidak akan terbiasa dengan lingkungan manusia, sehingga pada saat di pelihara oleh manusia burung akan masih tetap liar dan giras. maka dari itu tentu burung tersebut membutuhkan proses perawatan yang sangat khusus agar bisa cepat jinak dan bisa cepat berkicau. di karenakan jika anda salah dalam proses perawatannya tentu burung akan mengalami stres dan yang paling parahnya lagi burung akan mati. untuk itu bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau berikut ringkasannya di bawah ini. 

Burung Cendet Muda Hutan
Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau :
  • Dengan membiasakan burung cendet muda hutan tersebut hidup terbiasa di dalam sangkarnya
  • Alangkah sebaiknya juga anda mengerodong sangkarnya setiap hari.
  • Letakan sangkar burung di lokasi tempat ataupun ruangan di dalam rumah yang tenang jauh dari kebisingan selama kurang lebih 1 hingga 2 minggu. hal tersebut bertujuan agar burung bisa beradaptasi dengan sangkarnya dan juga lingkungan barunya.
  • Selama proses penjinakan berlangsung alangkah baiknya anda berikan menu pakan tambahan berupa Ef kroto, Jangkrik dan juga ulat kandang setiap harinya dengan takaran secukupnya dan jangan lupa juga untuk memberikan air minumnya di dalam sangkar. untuk cara pemberiannya anda campurkan dengan pakan voer halus, hal tersebut bertujuan untuk melatih burung cendet muda hutan terbiasa dengan pakan voer.
  • Proses tersebut anda lakukan sampai burung terbiasa dengan sangkarnya, pakan dan juga lingkungannya.
  • Sesudah burung mulai terbiasa dengan lingkungan dan pakannya, tentu burung muali bisa untuk di mandikan, proses memandikan burung ini bisa anda lakukan kurang lebih 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara akurat proses menjinakan Burung Cendet Muda Hutan agar cepat berkicau dan mau makan pakan voer, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Menjinakkan Burung Cendet Muda Hutan Agar Cepat Berkicau dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement