Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti - Untuk anda yang sedang mencari infosmasi supaya Burung Cucak Ijo yang masih muda cepat Nopeng pada kesempatan kali ini akan memberikan tips dan juga cara tepatnya untuk anda. mempunyai burung cucak ijo yang masih muda, yang mana warna bulu di bagian lehernya masih berwarna kuning tentu membuat anda pemilknya akan penasaran dengan jenis kelamin burung cucak ijo muda tersebut. untuk kesehariannya burung tersebut rajin dalam berbunyi, akan tetapi anda tentunya masih ragu di karenakan belum munculnya trotolan bulu berwarna hitam yang keluar pada bagian bulu kuning di dagunya. hal ini di karenakan tentunya sudah bisa di pastikan seandainya bagian dari bulu kuning di bagian dagu tersebut jatuh dan berganti dengan warna hitam, burung cucak ijo tersebut sudah pasti jantan walaupun 1 helai saja dan kebanyakan cucak ijo yang masih bahan anakan trotolan mulai keluar bulu berwarna hitam di usia kurang lebih 5 bulan, akan tetapi kebanyakan juga ada  yang lebih lama dari usia tersebut. 

Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti
Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti
Pada umumnya untuk mengetahui jenis dari kelamin burung cucak ijo yang masih trotolan bahan anakan tentu dari sebagian besar para penggemar burung kicau khususnya penggemar burung cucak ijo, tentunya mereka melihatnya dan menandakan pada bagian trotoloan bulu hitamnya di bagian bulu lehernya. akan tetapi jika di lihat dari segi suara kicauan yang di keluarkan burung cucak ijo trotolan yang masih muda tentunya burung cucak ijo trotolan betina juga memiliki suara kicauan yang hampir sama dengan yang jantan. maka dari itu tentunya jika di lihat dari segi suara kicauannya tentu akan sangat sulit untuk membedakan jenis kelamin burung cucak ijo bahan anakan trotolan jantan dan betina. maka dari itu untuk bisa mempercepat burung cucak ijo bahan anakan trotolan bisa cepat nopeng tentunya anda pemilknya harus memberikan proses perawatan yang sangat tepat serta anda juga harus memberikan pakan yang tentunya harus berkualitas baik. hal tersebut bertujuan supaya asupan kebutuhan nutrisi burung bisa terpenuhi selama proses pertumbuhannya, termasuk juga untuk dapat mempercepat proses pertumbuhan bulu-bulunya yang baru tumbuh. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti di bawah ini ulasan informasi lengkapnya untuk anda.

Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng
Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng :
  • Dengan Melakukan Proses Memandikan Dan Menjemur:Burung Dengan Teratur : Proses tersebut tentunya harus anda lakukan dengan cara teratur dan juga konsisten setiap harinya, hal tersebut bertujuan supaya burung bisa sehat dan aktif dan burung bisa terhindar dari berbagai serangan penyakit kutu dan tentunya agar burung bisa mendapatkan asupan vitamin D dari melakukan proses penjemuran pada saat pagi hari. bulu hitam trotolan jantan tentunya akan mulai bermunculan sedikit demi sedikit seiring dengan bertambahnya umur burung cucak ijo tersebut.
Dengan Memberikan Pakan Ekstra Fooding (EF) Yang Tepat :
  • Seperti Ulat hongkong (UH) : Berikan pakan ulat hongkong (UH) dalam jumlah yang sedikit setiap harinya kurang lebih 1 hingga 3 ekor. pemberian dari pakan ini tentunya memberikan efek hangat bagi tubuh burung, akan tetapi seandainya anda berikan dalam jumlah yang berlebihan tentunya akan memberikan efek buruk bagi tubuh burung seperti dapat meningkatkan suhu tubuh burung secara drastis dan bisa mengakibatkan bagian dari bulu-bulunya mengalami kerontokan.
  • Seperti Jangkrik : Dalam ef Jangkrik banyak mengandung protein tinggi untuk tubuh burung, maka dari itu tentunya jangkrik menjadi salah satu menu Ekstra fooding harian untuk Cucak ijo yang masih bahan trotolan. untuk pemberiannya bisa anda berikan sebanyak - banyaknya hingga burung merasa kenyang, pemberian dari pakan ef ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan fisik dan bulu-bulunya bisa selalu sehat dan tumbuh sempurna.
  • Seperti ef Kroto : Manpaat dari pemberian ef kroto ini yang mana merupakan dapat meningkatkan tingkat birahi burung, oleh karena itu burung akan lebih rajin lagi dalam berkicau dan Kandungan dari ef kroto ini banyak mengandung proteinnya yang tinggi, yang mana bisa membantu serta memenuhi asupan dari kebutuhan protein untuk mempercepat proses pembentukan bulu-bulu yang baru tumbuh.
  • Dengan Memberikan Menu Buah - Buahan : Dalam hal ini tentu anda sebagai pemilknya harus memberikan menu pakan buah - buahan secara bervariasi setiap harinya seperti buah Pepaya, Apel, Sawo, Jambu biji, Pisang kepok dan jenis buah - buahan yang lainnya. untuk pemberian dari jenis pakan buah - buahan ini dengan cara bervariasi bertujuan agar burung cucak ijo yang masih bahan trotolan tidak merasa bosan. untuk Kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut tentunya berbeda-beda, yang mana bisa memenuhi asupan kebutuhan nutrisi harian Cucak ijo bahan tersebut dalam masa proses pertumbuhan tubuhnya.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara cepat agar Burung Cuak Ijo yang masih bahan trotolan anakan bisa cepat nopeng dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Agar Burung Cucak Ijo Cepat Nopeng Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement