advertisement
Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor Dan Menjadi Juara - Kicau Mania

Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor Dan Menjadi Juara

Written by on ,
advertisement
Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor Dan Menjadi Juara - Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Racikan ataupun Ramuan Pakan Tradisional untuk Burung Murai Batu lomba supaya bisa selalu tetap sehat dan Gacor setiap harinya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan lengkapnya untuk anda. ramuan dari pakan ini tentunya sangat bagus di berikan pada semua jenis burung murai batu agar burung bisa lebih tampil maksimal di arena lomba dan tentunya agar burung bisa selalu tetap sehat. umumnya anda mungkin sudah sering memberikan menu pakan utama berupa voer dan juga menu pakan tambahan berupa Ef seperti Jangkrik dan kroto. meski di dalam voer sudah banyak terdapat sumber gizi yang lengkap, akan tetapi kandungan yang terkandung di dalam pakan voer tersebut tentunya belum tentu mengandung sumber nutrisi yang cukup untuk burung. pada dasarnya jenis pakan utama burung murai batu di alam bebas tentunya berupa serangga dan cacing. dalam hal ini di karenakan jenis pakan tersebut tentunya lebih mudah untuk mereka dapatkan pada saat burung berada di alam liar.

Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor Dan Menjadi Juara
Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor Dan Menjadi Juara
Bukan hanya cacing saja tentunya burung murai batu juga sangat suka memakan serangga belalang, yang mana jenis dari pakan serangga ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis serangga kecil dalam 1 ekosistem yang banyak hidup di hutan dan juga di wilayah dataran rendah. dengan perkembangbiakannya cukup banyak, tentu pakan serangga ini menjadi sumber makanan utama bagi burung pemakan serangga khususnya burung murai batu pada saat di habitatnya di alam liar. di karenakan juga kandungan yang terdapat pada belalang banyak mengandung vitamin, protein serta nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh burung Murai Batu. umumnya juga kandungan yang terkandung di dalam pakan serangga belalang tentunya sangat di yakini dapat membuat bulu - bulu burung murai batu bisa mengkilap dan juga cerah. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor Dan Menjadi Juara di bawah ini ringkasannya.

Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor
Ramuan Pakan Tradisional Burung Murai Batu Agar Gacor :

Bahan Bahan Ramuan :
  • 350 gram Voer kering
  • Ikan sarden ( yang mengandung garam rendah )
  • Kuning telur secukupnya
  • Daging ayam yang sudah di giling
Cara Membuatnya :

Pertama - tama voer di haluskan dengan cara di blender hingga halus. kemudian anda bersihkan juga ikan sarden sampai bersih, langkah selanjutnya anda rendam daging yang sudah di giling ke dalam air hangat kurang lebih selama 30 menit saja lalu angkat dan tiriskan. setelah itu anda campurkan semua bahan tersebut lalu anda masukan ke dalam mesin penggiling hingga tercampur merata. setelah semuanya tercampur merata kemudian anda tambahkan kuning telur ayam, lalu anda anduk kembali hingga semua bahan tercampur merata. untuk proses mencetaknya menjadi voer adalah dengan memasukkan adonan tersebut ke dalam mesin pencetak voer. sesudah adonan di cetak menjadi berbentuk voer langkah selanjutnya anda harus mengeringkannya dengan cara memasukannya ke dalam boiler atau bisa juga di jemur di bawah sinar matahari langsung. jika voer sudah kering tentunya pakan voer racikan siap untuk di berikan.

Baca Juga : Jenis Makanan Ef Penurun Birahi Burung Murai Batu Yang Sudah Terbukti Manjur

Baca Juga : Merk Pakan Voer Terbaik Untuk Di Berikan Pada Burung Murai Batu Dan Kisaran Harga Terbarunya Saat Ini

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui ramuan pakan Tradisional untuk Burung Murai Batu agar burung bisa gacor dan cara membuatnya, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat.

advertisement