Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar Sudah Terbukti Hasilnya

Written by on ,
advertisement
Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar Sudah Terbukti Hasilnya - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap untuk anda mengenai proses perawatan Burung Murai Batu tanpa memberikan pakan Voer setiap harinya yang baik dan benar, agar bisa tampil maksimal di arena lomba kontes. pada saat sekarang ini tentu semakin banyak para penggemar burung kicau yang mereka lebih senang merawat burung murai batu kesayangannya setiap hari tanpa memberikan menu pakan utama berupa voer dan mereka hanya memberikan menu pakan alami berupa Ef (  Ekstra Fooding ). pemberian dari menu pakan alami tersebut tentunya mereka yakini dapat memaksimalkan kinerja burung pada saat tampil di arena kontes. arena kontes burung kicau dari tahun - ketahun tentunya semakin lama semakin ketat persaingannya, hal tersebut tentunya membuat setiap para penggemar burung kicau mereka melakukan berbagai macam cara untuk membuat jagoannya bisa lebih tampil maksimal di arena lomba kontes burung kicau dan salah satunya merupakan dengan merawat burung murai batu tersebut setiap harinya tanpa memberikan menu pakan utama berupa voer dan menggantinya dengan menu pakan alami. 

Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar Sudah Terbukti Hasilnya
Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar Sudah Terbukti Hasilnya
Untuk melakukan Proses perawatan burung murai batu tanpa memberikan menu pakan voer, tentu mudah dan tidaknya tergantung pada jenis burung kicau yang di pelihara oleh anda. untuk jenis burung kicau pemakan buah - buahan seperti Burung cucak jenggot tentu dalam hal melakukan proses perawatannya setiap hari tentu akan lebih mudah, hal ini di karenakan buah - buahan yang di berikan pada burung tersebut tentunya tidak akan cepat habis dalam waktu 1 hingga 2 hari. sedangkan untuk jenis burung kicau pemakan serangga misalnya burung kacer dan murai batu, dalam melakukan proses perawatan setiap harinya tentu akan membutuhkan perhatian lebih supaya burung tidak lemas. oleh karena hal tersebut bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar Sudah Terbukti Hasilnya berikut ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer
Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar :
  • Setiap pagi harinya sesudah burung anda keluarkan, berikan pakan ef jangkrik sebanyak kurang lebih 4 hingga 5 ekor, ef kroto 1 sendok teh dan yang terakhir ef ulat hongkong sebanyak kurang lebih 2 hingga 3.
  • Sesudah burung anda mandikan dan jemur tentunga pemberian dari pakan ef tersebut anda kembali berikan  dengan takaran yang sama, hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuhnya agar selalu tetap aktif.
  • Untuk siang harinya anda berikan kembali pakan ef jangkrik sebanyak 2 hingga 3 ekor dan ef ulat hongkong anda berikan 2 hingga 3 ekor. sesudah itu burung anda  kembali dikerodong hingga sore harinya dan beristirahat.
  • Pada saat sore hari burung kembali anda berikan ef jangkrik 4 hingga 5 ekor, ef kroto sebanyak 1 sendok teh dan ef ulat hongkong sebanyak 2 hingga 3 ekor.
  • Selanjutnya burung anda kembali di kerodong dan istirahatkan di dalam rumah hingga pagi harinya,
Perlu anda ketahui juga proses perawatan tersebut tentunya harus anda lakukan secara teratur setiap hari dan juga stelan pemberian dari pakan serangga yang diberikan pada burung tersebut tentu disesuaikan dengan kebiasaan burung dan karakter dari masing - masing burung. untuk di perhatikan juga proses tersebut tentunya hanya bisa di lakukan oleh orang yang tidak mempunyai kesibukan setiap harinya.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan burung murai batu yang tanpa di berikan pakan voer setiap harinya dan hanya di berikan pakan ef serangga saja,  khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Proses Perawatan Burung Murai Batu Tanpa Voer Yang Baik Dan Benar Sudah Terbukti Hasilnya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement