Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan Yang Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan Yang Paling Akurat - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai proses untuk melakukan penjinakan pada Burung Perkutut Muda Hutan agar bisa jinak dan juga berkicau. pada dasarnya dalam melakukan proses penjinakan pada semua jenis burung tentunya membutuhkan kelatenan dan juga kesabaran. burung perkutut bahan muda hutan merupakan burung perkutut muda yang di dapatkan dari hasil tangkapan hutan. burung perkutut bahan muda hutan tentu mempunyai karakter yang berbeda dengan burung perkutut hasil dari penangkaran. hal ini di karenakan, kebanyakan burung perkutut hasil dari penangkaran tentunya bisa cepat jinak dan mudah berkicau, akan tetapi untuk burung perkutut bahan muda hutan hasil dari tangkapan hutan yang masih baru tentunya burung tersebut masih penakut dan juga giras.

Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan Yang Paling Akurat
Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan Yang Paling Akurat
Umumnya mendengarkan suara kicauan burung perkutut tentu bisa menentramkan hati, apalagi burung tersebut sudah lama di pelihara dan tentunya bersuara setiap hari. akan tetapi dalam hal ini untuk bisa mempunyai burung perkutut peliharaan bisa berkicau setiap hari tentu sangat membutuhkan kesabaran pada saat memeliharanya. terutama untuk burung perkutut bahan muda hutan yang masih liar, tentunya untuk menjadikan burung tersebut bisa bersuara setiap harinya, tentu hal tersebut sangat membutuhkan waktu yang cukup lama. akan tetapi merawata burung perkutut bahan muda hutan tentunya lebih mudah bila di bandingkan dengan merawat jenis burung kicau. hal tersebut di karenakan anda tidak perlu repot - repot untuk melatih burung mau makan voer. karena pakan utama burung ini yang mana merupakan berupa pakan biji - bijian. oleh karena itu tentunya anda bisa langsung memberikan pakan biji - bijian kemasan pada burung perkutut bahan muda hutan tersebut. agar burung perkutut bahan muda hutan bisa cepat bersuara dan gacor tentu hal yang utama yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah proses penjinakan. di karenakan umumnya burung perkutut yang masih bahan muda hutan tentu masih giras. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan ulasan informasi mengenai Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan Yang Paling Akurat di bawah ini.

Burung Perkutut Bahan Muda Hutan
Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan :
  • Terlebih dahulu anda harus memilih burung perkutut bahan muda hutan jantan yang akan anda pelihara. dalam hal ini di karenakan burung jantanlah yang mempunyai suara yang sangat merdu dan juga gacor.
  • Selanjutnya anda tempatkan burung perkutut tersebut di dalam sangkar yang bersih dan kemudian anda sediakan air minum bersih dan menu pakannya yang cukup, tentunya juga anda harus menyediakan tulang sotong di dalam sangkarnya, pemberian ini tentunya dapat bermanpaat untuk membantu sistem pencernaan burung dan juga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh burung.
  • Untuk penempatan sangkar burung tersebut tentu alangkah baiknya anda letakan di lokasi tempat yang sepi terlebih dahulu. hal ini bertujuan supaya burung perkutut bahan muda hutan yang masih giras tentunya agar tidak glabrakan.
  • Untuk proses memandikan burung alangkah baiknya jangan di lakukan selang beberapa hari dan biarkan burung beradaptasi terlebih dahulu dengan lingkungan barunya.
  • Sesudah selang beberapa hari kemudian mulailah burung anda mandikan, proses memandikan burung dalam hal ini, alangkah baiknya anda pegang dan kemudian anda basuh dengan air dengan cara lembut sampai basah kuyup.
  • Agar burung perkutut bisa cepat jinak, alangkah baiknya proses memandikan burung anda lakukan setiap hari selama kurang lebih hingga 1 bulan dan sesudah burung mulai jinak proses memandikan kurangi hingga menjadi 2 kali dalam 1 minggu.
  • Seandainya sudah terlihat agak mulai jinak, untuk penempatan sangkar burung tentunya bisa mulai anda tempatkan di lokasi tempat yang agak ramai dengan aktipitas manusia. hal ini di lakukan supaya burung bisa terbiasa dengan situasi di sekitarnya.
Baca Juga : 4 Trik Ampuh Untuk Membedakan Burung Perkutut /Tititran Jantan Dan Betina
  
Baca Juga : 5 Cara Dan Tips Akuat Merawat Burung Perkutut Lokal Supaya Cepat Gacor Paling Lengkap

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan yang baik dan benar agar bisa cepat jinak. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Proses Penjinakan Burung Perkutut Bahan Muda Hutan Yang Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement