Mengenal Lebih Dekat Habitat Burung Murai Batu Kepala Putih Di Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengenal Lebih Dekat Habitat Burung Murai Batu Kepala Putih Di Alam Bebas - Bagi anda penggemar burung kicau yang belum mengetahui dan mengenal dekat habitat Burung Murai Batu Kepala Putih di alam bebas pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya semua jenis burung murai batu yang ada di Indonesia tentu hampir semua jenisnya di gemari oleh sebagian besar para kicau mania. dari dahulu hingga pada saat sekarang ini tentunya semakin banyak para kicau mania yang menyukai jenis burung kicau murai batu bila di bandingkan dengan jenis burung kicau jenis lainnya. terlepas dari itu juga burung murai batu memiliki karakter suara kicauan yang bervariasi, merdu dan memiliki mental tarung yang bagus pada saat di arena lomba, bukan hanya itu saja jenis dari burung murai batu yang umumnya banyak di kenal di kalangan penggemar burung kicau hanya sebagian saja yang mana merupakan jenis dari Burung Murai Batu Nias, Murai Batu Lampung, Murai Batu Jambi, Murai Batu Kalimantan, Murai Batu Medan, Murai Batu Nias, Murai Batu Jawa/Larwo dan Burung Murai Batu Kepala Putih.

Mengenal Lebih Dekat Habitat Burung Murai Batu Kepala Putih Di Alam Bebas
Mengenal Lebih Dekat Habitat Burung Murai Batu Kepala Putih Di Alam Bebas
Untuk jenis dari Burung Murai Batu kepala putih ini memiliki Ciri - Ciri pada bagian fisik yang sangat khas, yang mana merupakan jenis dari burung murai batu ini memiliki warna bulu di bagian kepala berwarna putih tegas. hal tersebut tentunya yang membedakan jenis burung murai batu ini dengan jenis burung murai batu yang lainnya. di habitatnya di alam bebas penyebarannya hanya terdapat di hutan Kalimantan saja hingga Malaysia. habitat penyebarannya burung murai batu kepala putih yang ada di 2 negara bersampingan dalam 1 pulau yang sama, tentunya sudah sejak dari dulu sudah dikenal oleh kalangan masyarakat ke 2 negara tersebut sebagai salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara yang bagus. oleh karena itu sebutan dari nama burung murai batu kepala putih ini tentunya berbeda - beda seperti Murai Batu Sabah, Burung Murai Batu Chai dan burung Murai Batu Mahkota Raja. untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengenal Lebih Dekat Habitat Burung Murai Batu Kepala Putih Di Alam Bebas di bawah ini ulasan informasi lengkapnya untuk anda.

Burung Murai Batu Kepala Putih
Untuk segi karakter yang di miliki burung Murai Batu Kepala Putih ini yang mana merupakan memiliki mental tarung yang sangat mudah terpancing bila mendengarkan suara kicauan dari jenis burung kicau jenis lainnya khususnya burung sejenis. oleh karena hal tersebut tentunya burung murai batu kepala putih ini sangat mudah mengeluarkan kicauannya untuk bersaing denganlawannya. bukan hanya itu saja jenis burung MB ini juga cukup pintar dalam mengingat berbagai jenis suara kicauan burung lainnya yang di dengarnya. maka dari itu dengan memiliki kelebihan seperti itu tentunya membuat kicauan yang di keluarkannya dapat mengeluarkan suara kicauan dengan nada yang paling tinggi seperti halnya suara tembakan masteran andalanya. oleh karena hal tersebut tentunya jenis burung murai batu ini sangat populer di negara Malaysia dan juga mereka yang banyak memelihara jenis burung murai batu ini dari sekian banyaknya mereka berpikiran untuk menyilangkan dengan jenis Murai Batu Medan yang terkenal dengan ukuran ekornya yang panjang. hal tersebut di lakukan untuk bertujuan supaya bisa  mendapatkan hasil persilangan MB dengan ukuran ekor yang panjang dan memiliki warna bulu di kepalanya seperti MB Kepala Putih.

Ciri - Ciri Fisik :
  • Memiliki ukuran tubuh kurang lebih sekitar 15 hingga 16 cm, dari ujung paruh hingga ujung ekor
  • Mempunyai warna bulu di tubuhnya di dominasi warna hitam pada bagian bulu leher, punggung dan ekor bagian atas
  • Memiliki warna bulu putih di bagian bulu di atas kepalanya
  • Mempunyai warna bulu oranye pada bagian bulu dada hingga perut 
  • Mempunyai warna bulu putih di bagian bawah ekornya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dan mengenal habitat Burung Murai Batu Kepala Putih di alam bebas, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk Mengenal Lebih Dekat Habitat Burung Murai Batu Kepala Putih Di Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement