Mengenal Lebih Dekat Habitat Asli Burung Cucak Rante Di Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengenal Lebih Dekat Habitat Asli Burung Cucak Rante Di Alam Bebas - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda yang belum mengenal Burung Cucak Rante dan juga kehidupan habitatnya di alam bebas. burung Cucak rante atau umumnya sering di sebut dengan burung cucak daun, dalam bahasa inggrisnya disebut blue-winged leafbird ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis burung pengicau dari keluarga burung cica daun atau dalam bahasa latinnya Chloropseidae ini mempunyai kemampuan dalam hal menirukan suara kicauan dari jenis burung pengicau yang lainnya, seperti halnya dengan keluarga dekatnya burung cucak cungkok dan cucak ijo. ciri - ciri fisik yang di miliki burung cucak rante yang mana merupakan memiliki bentuk paruh tipis, melengkuk dan kecil, memiliki warna bulu di dominasi warna hijau muda, biru terang dan kuning - kekuningan, memiliki postur tubuh yang tegak, bentuk dari bagian bulu sayapnya lebar dan panjang, memiliki ukuran kaki yang pendek, kokoh dan kuat yang terakhir mempunyai ukuran keor pendek dan berbentuk persegi. 

Mengenal Lebih Dekat Habitat Asli Burung Cucak Rante Di Alam Bebas
Mengenal Lebih Dekat Habitat Asli Burung Cucak Rante Di Alam Bebas
Suara kicauan yang di miliki burung cucak rante pada umumnya kurang populer di kalangan para penggemar burung kicau, hal tersebut di karenakan burung cucak rante memiliki suara kicauan yang cenderung mirip dengan suara kicauan burung kutilang dan suara kicauan burung kutilang tersebut tentu umumnya sering dihindari oleh sebagian besar para penggemar burung kicau di karenakan suara kicauan tersebut merupakan suara mati. akan tetapi di balik itu burung cucak rante tentunya sangat pintar dalam menirukan suara kicauan dari burung kicau jenis lainnya dan burung membawakannya dengan bagus. burung cucak rante ini juga sangat mudah untuk jinak dan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengenal Lebih Dekat Habitat Asli Burung Cucak Rante Di Alam Bebas di bawah ini ulasan informasi lengkapnya.

Habitat Asli Burung Cucak Rante Di Alam Bebas
Di habitatnya di alam bebas burung cucak rante bisa di temukam di wliayah daerah hutan sekunder dan primer di dataran rendah serta di wilayah perbukitan di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl di pulau sumatera dan 1.500 mdpl di pulau jawa. di alam bebas burung lebih banyak menghabiskan waktunya di atas pucuk - pucuk pohon besar dengan kelompok kecil. untuk jenis dari makanan kegemrannya di alam bebas berupa laba-laba, ulat, buah-buahan, serangga dan biji-bijian. pada saat musim berkembangbiak burung akan membuat sarang di ranting - ranting pohon yang tinggi dengan bentuk dari sarangnya seperti bentuk mangkuk dan sarang terbuat dari ranting - ranting pohon yang halus dan di rekatkan dengan sarang laba-laba. telur yang di keluarkan oleh burung betina kurang lebih sebanyak 1 hingga 3 butir, dengan warna telurnya memiliki bintik - bintik agak kehitaman bercampur putih.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengenal ciri - ciri fisik dan habitat Burung Cucak Rante di alam bebas, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat.

advertisement