Mengenal Dekat Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengenal Dekat Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya Paling Lengkap - Bagi anda penggemar Burung Kacer yang masih pemula dan belum mengenal Karakter fighter yang di miliki burung kacer serta proses perawatannya yang tepat, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada dasarnya jenis burung kacer merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang populer di kalangan para kicau mania dan juga merupakan jenis burung kicau yang banyak penggemarnya, khususnya di Indonesia. di habitatnya di alam bebas burung kacer banyak di jumpai di daerah wilayah padang rumput, sawah, perkebunan, ladang dan yang lainnya. jenis burung kicau kacer ini terlahir sebagai jenis burung fighter yang mana pada saat burung di alam bebas, burung memiliki daerah teritorialnya masing - masing. karakter fighter yang di miliki burung kacer ini di bedakan menjadi 2 type yang mana merupakan burung kacer type fighter tinggi dan burung kacer type fighter rendah. dari kedua jenis type fighter burung kacer tersebut tentunya dalam melakukan proses perawatannya akan berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

 Mengenal Dekat Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya Paling Lengkap
 Mengenal Dekat Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya Paling Lengkap
Dalam hal ini tentunya bagi anda yang memiliki burung kacer, hal yang harus anda ketahui agar anda tidak salah dalam merawat kacer jagoannya setiap hari, agar bisa tampil maksimal di arena lomba kontes burung kicau, yang mana merupakan anda harus dapat memahami dengan benar type karakter fighter yang di miliki burung kacer yang anda miliki, hal tersebut bertujuan supaya anda dapat menentukan proses perawatan yang cocok di berikan pada burung kacer momongan anda. dalam hal ini di karenakan setiap masing - masing type karakter burung kacer tentunya membutuhkan proses perawatan yang berbeda - beda sesuai dengan karakter yang di milikinya supaya bisa memperoleh performa yang maksimal. maka dari itu bagi anda yang ingin Mengenal Dekat Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya Paling Lengkap berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya :

Burung Kacer Type Fighter Rendah
Type burung kacer seperti ini tentunya lambat panas, cenderung kalem dan tentu juga burung tersebut tidak terlalu agresif pada saat berhadapan dengan lawan. maka dari itu tentu hal penting yang harus anda lakukan dalam melakukan proses perawatannya adalah mendongkrak tingkat emosinya supaya lebih agresif lagi dan juga lebih ngotot pada saat berdahapan dengan musuhnya di arena lomba. untuk melakukan proses perawatan yang tepat pada Burung Kacer type fighter seperti ini yang mana merupakan : 

  • Proses Memandikannya : Dalam hal menjaga tingkat emosinya supaya bisa tetap stabil, anda harus memandikan burung kacer type ini kurang lebih 2 hingga 3 hari hanya 1 kali saja. perlu anda ingat juga burung kacer type fighter seperti ini tentunya jangan terlalu sering untuk anda mandikan, hal ini akan mengakibatkan karakter fighternya akan menurun.
  • Posisi Penempatannya : Type burung Kacer ini harus ditempatkan di lokasi tempat yang hangat dan juga harus Full kerodong pada saat siang hari dan malam hari, hal tersebut betujuan supaya karakter fighternya bisa tetap terjaga dan jangan lupa untuk melakukan proses pengumbaran kurang lebih dalam 1 minggu anda lakukan hanya 2 kali saja, supaya staminanya bisa tetap terjaga.
  • Pemberian pakan EF ( Ekstra fooding ) : Untuk pemberian dari pakan ef disini berupa jangkrik yang mana anda harus memberikan hanya secukupnya saja, pemberian ef ini tentunya bertujuan untuk menaikan power burung adan juga tingkat birahinya. tentunya jangan lupa juga untuk memberikan pakan ef UH ( ulat hongkong ) secukupnya, agar dapat menaikkan suhu tubuhnya dan tingkat emosinya.
  • Proses Penjemuran : Type fighter burung Kacer seperti ini tentunya sangat membutuhkan porses penjemuran yang sangat kuat, hal tersebut bertujuan untuk mendongkrak emosinya lebih meningkat. dalam melakukan proses penjemuran ini kurang lebih selama 1 hingga 2 jam setiap harinya secara teratur dan bertahap serta terus ditingkatkan hingga burung tersebut bisa kuat di jemur 3 jam.
Burung Kacer Type Fighter Tinggi
Burung Kacer Type Fighter Tinggi
Type karakter burung kacer seperti ini kebanyakan  burung sangat agresif pada saat berhadapan dengan burung sejenis di arena lomba dan tentu juga burung akan langsung menyerang dengan ngototnya. perlu anda ketahui seandainya anda pemiliknya salah dalam melakukan proses perawatan cenderung burung tersebut akan lebih nakal dan rawan mbagong. untuk proses perawatan yang tetap pada burung kacer type fighter seperti ini yang mana merupakan dengan proses perawatan dingin.seperti untuk .
  • Proses Perawatan Hariannya :  Dengan selalu menempatkan burung di lokasi tempat yang sejuk dan perlu anda ketahui pada saat siang harinya sangkar burung tidak perlu untuk di kerodong. proses pengerodongan burung hanya di lakukan pada saat malam hari saja.
  • Proses Memandikan : Burung kacer type fighter seperti ini tentunya sangat membutuhkan proses mandi yang lebih sering, hal tersebut bertujuan untuk meredam tingkat emosinya yang tinggi dan mendinginkan suhu tubuhnya. proses memandikan burung kacer type ini tentu alangkah lebih bagus anda lakukan setiap hari dan jika perlu anda bisa menambahkannya pada saat malam hari.   
  • Proses Pengembunan : Burung kacer type ini alangkah baiknya anda lakukan proses pengembunan setiap hari kurang lebih pukul 05.30 pagi, hal tersebut bertujuan untuk menstabilkan tingkat emosinya dan juga mendinginkan suhu tubuhnya.  
  • Dengan Melakukan Proses Pengumbaran Secara Teratur : Proses pengumbaran burung kacer type ini kurang lebih dalam 1 minggu 2 hingga 3 kali, hal tersebut bertujuan  untuk melatih nafas dan staminanya agar selalu tetap terjaga. proses ini juga berguna untuk menurunkan tingkat birahinya yang berlebihan. jangan lupa juga untuk memberikan pakan ef jangkrik sekenyangnya pada saat burung berada di umbaran supaya staminanya tidak turun.
  • Proses Penjemuran : Type fighter burung kacer seperti ini tentunya tidak membutuhkan proses penjemuran yang lama, hal tersebut di karenakan tingkat emosinya yang sudah tinggi. burung hanya cukup dijemur kurang lebih 15 hingga 30 menit saja setiap harinya.
  • Pemberian Pakan Ef ( Ekstra fooding ) : Pemberian dari pakan Ef ini tentunya anda harus memberikannya yang bersifat dingin, dengan artian anda tidak boleh memberikan pakan ef yang berpotensi dapat menaikkan suhu tubuhnya, akan tetapi yang bersifat hanya mendongkrak staminanya saja misalnya seperti kroto, belalang, ulat daun pisang, ulat bumbung (cilung) jangkrik dan bisa juga diberikan pakan buah bersifat dingin seperti buah pepaya, akan tetapi seandainya burung tidak suka dengan pakan buah tersebut anda bisa memberikan pakan pepaya tersebut pada jangkrik sebelum diberikan pada burung Kacer.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal karakter fighter masing - masing burung kacer dan juga proses perawatan yang harus di lakukan setiap hari, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian untuk lebih Mengenal Dekat Karakter Burung Kacer Dan Proses Perawatannya Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga dapat bermanpaat untuk anda.

advertisement