Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Supak Dada Putih Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Supak Dada Putih Paling Lengkap - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkap untuk anda penggemar burung kicau yang belum mengenal dan mengetahui jenis dari Burung Murai Batu Supak yang mempunyai warna bulu di bagian dadanya berwarna Putih. jenis dari burung murai bati ini mempunyai ciri fisik yang sangat khas, yang mana pada bagian warna bulu di bagian Dadanya berwarna putih agak kekuningan. hal tersebut tentunya bisa di katakan unik karena pada umumnya semua jenis burung murai batu memiliki warna bulu di bagian dadanya berwarna kecoklatan. jenis dari burung murai batu ini juga memiliki ciri - ciri fisik pada bagian warna bulu hitamnya yang kebanyakan berwarna hitam doff atau pudar dan juga mempunyai ukuran ekor yang panjang kurang lebih sekitar 19 hingga 20 cm. jenis dari burung murai batu supak ini tentunya dari sejak dahulu hingga sekarang ini menjadi salah satu jenis burung murai batu yang banyak di cari oleh sebagian besar para penggemar burung kicau khususnya penggemar burung murai batu. 

Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Supak Dada Putih Paling Lengkap
Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Supak Dada Putih Paling Lengkap
Dari sebagian besar penggemar burung murai batu yang sudah senior mereka mengatakan, jenis dari burung murai batu supak mempunyai karakter tarung yang sangat fighter dan juga murai batu supak memiliki volume suara kicauan yang tebal serta jernih. habitat asli penyebaran burung murai batu jenis ini terdapat di ujung pancu yang mana berada di wilayah daerah bagian ujung pulau Sumatera dan termasuk juga didalamnya wilayah Kecamatan Peukan Bada serta Kabupaten Aceh Besar. untuk jarak ke lokasi kurang lebih 20 km dari Kota Banda Aceh. pada saat sekarang ini burung murai batu supak sudah mulai langka di habitatnya di alam bebas, hal tersebut di karenakan habitat burung murai batu supak dada putih ini mengalami kerusakan parah akibat terjadi tragedi tsunami. maka dari itu agar anda bisa lebih Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Supak Dada Putih Paling Lengkap berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Burung Murai Batu Supak
Tentunya bukan hanya bagian dari warna bulu di dadanya berwarna putih kekuningan saja, mungkin untuk kemungkinan kecilnya warna tersebut di hasilkan dari akibat depigmentasi. seandainya di telusuri semua jenis burung murai batu yang ada tentunya tidak ada satu jenis pun burung murai batu yang mempunyai ciri - ciri fisik seperti jenis burung murai batu supak ini dan hampir semua jenis burung murai batu yang lainnya memiliki warna bulu di bagian dada hingga perut berwarna oranye tua ataupun merah-karat. pada umumnya masih belum di ketahui pastinya apakah sebelum terjadi tragedi tsunami di ujung pancu banyak di temukan jenis burung murai batu supak. jika sebelumnya jumlahnya hanya sedikit kemungkinannya warna bulu burung murai batu supak di karenakan akibat dari depigmentasi pada bagian warna bulu cokelat dan merah. akan tetapi untuk kemungkinan tersebut tentunya sangat kecil karena warna bulu cokelat, merah dan sebaliknya berada dalam tanggung jawab pigmen melanin. Pigmen tersebut juga tentunya sangat bertanggung jawab pada bagian kuning tua (kusam) dan warna hitam. seandainya bulu tersebut mengalami depigmentasi, tentunya warna bulu yang berwarna hitam akan hilang dan menjadi warna albino. jika seandainya depigmentasi itu terjadi tidak secara keseluruhan tentu murai batu tersebut tidak akan mengalami albino, akan tetapi warna bulu burung murai batu tersebut tentunya akan menjadi blorok. oleh karena hal tersebut berdasarkan analisa jenis dari burung murai batu supak kecil kemungkinan warna bulunya yang berwarna putih di karenakan akibat terjadi depigmentasi.

Baca Juga : Jenis - Jenis Burung Kenari Dan asal Mulanya
   
Baca Juga : Mengenal Dekat Jenis Dari Burung Lovebird Fiscery Paling Akurat

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dekat jenis dari Burung Murai Batu Supak yang memiliki warna dada berwarna putih, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk Mengenal Dekat Jenis Burung Murai Batu Supak Dada Putih Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement