Kumpulan Jenis Jenis Burung Jalak Dan Penyebarannya Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Kumpulan Jenis Jenis Burung Jalak Dan Penyebarannya Paling Lengkap - Bagi anda yang belum mengetahui Jenis - Jenis Burung Jalak yang ada di habitat penyebarannya di alam bebas, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya tentu siapa yang tidak mengenal burung jalak, yang mana burung jalak tersebut termasuk ke dalam salah satu dari sebagian besar jenis spesies burung kicau yang banyak di cari untuk di jadikan hewan peliharaan di rumah. jenis dari burung kicau yang satu ini terkenal dengan suara kicauannya yang nyaring, merdu dan juga bervariasi serta dari sebagian jenisnya bisa menirukan suara manusia. bukan hanya itu saja burung jalak juga memiliki corak warna bulu di tubuhnya yang terlihat indah. oleh karena hal tersebut tentunya burung jalak sangat cocok untuk di jadikan salah satu hewan peliharaan di rumah. salah satu dari sekian banyak jenis spesies burung jalak yang ada di habitatnya di alam bebas yang mana merupakan jenis dari Burung Jalak Suren, Jalak Bali, Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Putih dan masih banyak lagi jenis burung jalak yang lainnya.

Kumpulan Jenis Jenis Burung Jalak Dan Penyebarannya Paling Lengkap
Kumpulan Jenis Jenis Burung Jalak Dan Penyebarannya Paling Lengkap
Di habitatnya di alam bebas burung jalak sebetulnya mempunyai berbagai macam jenis spesies, yang mana masih masing spesies tersebut memiliki ciri - ciri dan kicauan yang berbeda - beda antara jenis yang satu dengan jenis yang lainnya. dari sekian banyak jenis spesies burung jalak tersebut yang ada di alam bebas, tentunya tidak semuanya boleh untuk di pelihara di rumah dan di tangkarkan dengan cuma - cuma. dalam hal ini anda harus mempunyai surat ijin yang resmi ataupun sertifikat kepemilikan resmi yang dikeluarkan oleh dinas yang terkait. jika anda menghiraukannya, tentu sangsi hukum berupa pidana bisa menjerat siapa saja yang melanggarnya. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Kumpulan Jenis Jenis Burung Jalak Dan Penyebarannya Paling Lengkap dan berikut ringkasannya di bawah ini.

Jjalak kebo
Jenis dari burung jalak ini termasuk ke dalam keluarga burung jalak yang banyak penggemarnya. hal tersebut di karenakan dari segi perawatannya sangat mudah dan juga bukan termasuk ke dalam jenis burung yang di lindungi. selain itu suara kicauan yang di miliki burung jalak jeni ini terdengar merdu dan bervariasi, seandainya anda melatihnya di mulai dari masih bahan anakan.

Di Indonesia sendiri di alam bebas, burung bisa di jumpai di atas tubuh kerbau, oleh karena hal tersebut jenis dari burung jalak ini dinamakan jalak kebo,. jenis burung jalak ini memiliki ukuran tubuh dari ujung paruh hingga ekor kurang lebih 19 hingga 35 cm.  makanan kegemarannya di alam bebas berupa kutu, jangkrik dan belalang kecil. wilayah penyebaran burung jalak kebo meliputi Indonesia,  Asia bagian Timur, Bangladesh, Cina dll.

Jalak Putih
Jalak Putih
Jenis dari burung jalak ini memiliki ciri - ciri fisik sesuai dengan namanya, yang mana warna pada bagian bulu di tubuhnya banyak di dominasi warna putih. untuk wilayah penyebarannya di alam bebas burung bisa di jumpai di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.
Jenis dari burung jalak ini tentunya masih termasuk ke dalam jenis burung yang mempunyai suara kicauan yang merdu, bervariasi dan juga gacor. oleh karena hal tersebut tentunya tidak heran bila banyak kolektor burung yang mencari jenis dari burung jalak ini untuk di jadikan salah satu hewan peliharaannya. untuk jumlah populasinya di alam bebas hingga saat ini semakin lama semakin berkurang. maka dari itu jenis dari spesies burung jalak ini termasuk ke dalam hewan yang di lindungi pemerintah dan tentunya tidak sembarangan orang yang bisa untuk memeliharanya dengan bebas di rumah. dan seandainya anda berminat untuk memeliharanya, tentu anda harus mempunyai sertifikat yang resmi dari penangkaran yang dikeluarkan oleh dinas yang terkait.

Jalak Suren
Jenis dari burung jalak ini tentunya masih termasuk ke dalam keluarga burung jalak dan merupakan jenis burung jalak yang cukup populer di kalangan para kicau mania. hal ini di karenakan burung jalak suren mempunyai kecerdasan yang sangat lebih baik bila dibandingkan dengan jenis burung jalak yang lainnya. jenis burung jalak ini paling mudah untuk dilatih, di karenakan kepintaran dalam menirukan dan membawa kicauan burung jenis lainnya yang lebih jelas. hal tersebut tentunya membuat jenis burung jalak ini paling banyak dicari oleh para penggemar burung kicau untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Di habitatnya di alam bebas jenis burung jalak ini banyak di temukan di wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Bali, Sumatra. dan Jawa,  postur tubuh yang di miliki burung jalak jenis ini umumnya hampir mirip dengan jenis burung jalak yang lainnya, kurang lebih ukuran tubuhnya dari ujung paruh hingga ujung ekor 24 hingga 25 cm.

Jalak Nias
Jalak Nias
Jenis dari burung jalak ini tentunya masih termasuk ke dalam keluarga burung jalak yang mana mempunyai suara kicauan yang cukup merdu. oleh karena hal tersebut tentu tidak heran banyak penggemar burung kicau yang memelihara burung jalak jenis ini. jika di lihat sekilas jenis burung jalak ini cenderung hampir sama persis dengan burung jalak  kebo, yang mana terdapat pada warna bulunya yang hampir sama, yaitu berwarna dasar cokelat cenderung kehitaman.

Meskipun di beri nama jalak nias, akan tetapi pada kenyataannya burung jalak jenis ini asalnya bukan hanya dari Pulau Nias, Sumatra saja. maka dari itu tentu sebutan nama tersebut di rasa kurang tepat, hal ini di karenakan habitat penyebarannya di alam bebas tentu tidak hanya di wilayah Indonesia saja. akan tetapi juga di beberapa wilayah negara di Afrika dan Asia bagian Tenggara tentunya burung jalak jenis ini juga bisa ditemukan. di wilayah indonesia sendiri burung jalak jenis ini bisa di berikan sebutan nama burung jalak nias, di karenakan jenis burung jalak ini waktu pertama kali ditemukan yang mana berada di pulau Nias.

Jalak Bali
Jenis dari burung jalak ini adalah salah satu jenis burung jalak yang hingga saat ini masih banyak di cari oleh sebagian besar para kolektor burung. jenis jalak ini juga tentunya merupakan salah satu hewan yang di lindungi oleh pemerintah, hal tersebut di karenakan jumlah populasi di alam bebas hingga saat ini semakin terus menurun. jenis burung jalak ini merupakan salah satu hewan endemik dari Indonesia dan yang paling tepatnya wilayah penyebaran habitatnya berada di pulau Bali. jenis burung jalak ini mempunyai motif warna bulu yang terlihat indah dan mempunyai sebuah ciri yang sangat khas yang mana jenis jalak ini mempunyai jambul yang menghiasi mahkota di kepalanya. suara dari kicauan jenis jalak ini tentunya sangat indah dan juga bervariasi.


Di habitatnya di alam bebas jenis burung jalak ini sangat menyukai makanan berupa jangkrik, cacing, ulat hongkong dan juga berbagai jenis buah-buahan seperti jambu, pisang dan pepaya dll. pada saat burung beranjak dewasa burung akan tumbuh kurang lebih dari bagian ujung ekor hingga ujung paruh 21 hingga 25 cm. pada saat sekarang ini jenis burung jalak ini bisa di temukan hanya di pusat penangkaran saja seperti halnya di kebun binatang. jika anda berminat untuk memeliharanya, anda tentunya harus memiliki sertifikat penangkaran yang resmi dari dinas terkait.

Jalak Beo
Jalak Beo
Dari sekian banyak jenis burung jalak yang ada, tentunya burung beo ini masih termasuk ke dalam salah satu jenis burung jalak yang mempunyai kepintaran yang cukup baik bila di bandingkan dengan jenis dari burung jalak yang lainnya.

Jenis dari burung jalak ini tentunya bisa menirukan berbagai jenis suara - suara, termasuk juga tentunya suara dari manusia. agar bisa mengasah kemampuanya menirukan suara suara, baik itu suara burung ataupun suara manusia tentunya anda harus melatihnya di mulai dari sejak masih kecil, jenis dari burung jalak yang satu ini termasuk ke dalam burung yang dilindungi, maka dari itu tentunya anda tidak boleh memperjualbelikan jenis dari burung jalak ini secara illegal. seandainya anda ingin memelihara dan merawatnya alangkah sebaiknya anda harus membuat surat ijin terlebih dahulu pada dinas yang terkait.

Jalak Thailand / Hongkong
Postur dan ukuran tubuh jenis dari burung jalak ini memang bisa di bilang lebih besar bila di bandingkan dengan jenis burung jalak yang lainnya. suara kicauan yang di miliki jenis dari burung jalak ini cenderung terdengar lebih keras dan melengking. ciri - ciri fisik yang di miliki burung jalak hongkong ini yang mana merupakan warna bulu di tubuhnya di dominan warna hitam dan putih. dan juga terdapat warna bulu hitam yang melingkar pada bagian leher. di habitatnya di alam bebas burung banyak di temukan di wilayah hutan hutan tropis dan sub-tropis.seperti didaerah kawasan negara-negara yang ada di Asia Tenggara meliputi Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia hingga Indonesia.

Baca Juga : Gambar Berbagai Jenis - Jenis Burung Jalak Dan Keterangannya.

Baca Juga : Jenis - Jenis Burung Love Bird Serta Penyebarannya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui nama dari sebagian besar jenis - jenis burung jalak yang ada di habitatnya di alam bebas, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Kumpulan Jenis Jenis Burung Jalak Dan Penyebarannya Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement