advertisement
Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat - Kicau Mania

Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat - Bagi anda penggemar burung kacer yang sedang mencari cara agar Burung Kacer yang masih Muda bisa cepat Ngobra dan juga gacor, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya burung kacer termasuk ke dalam jenis burung kicau yang paling banyak di cari oleh sebagian besar para penggemar burung kicau. hal tersebut di karenakan burung kacer mempunyai suara kicauan yang bervariasi, gacor, lantang dan tentunya mempunyai gaya tarung yang sangat khas yaitu gaya tarung ngobra. akan tetapi untuk membuat burung kacer muda bisa cepat gacor dan ngobra tentunya sangat di butuhkan proses perawatan yang sangat khusus dan juga konsisten setiap harinya. pada dasarnya burung kacer adalah salah satu jenis burung kicau yang mempunyai mental tarung fighter yang sangat agresif.

Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat
Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat
Di habitat aslinya di alam bebas burung kacer akan dapat mengusir keberadaan dari burung kacer yang lainnya yang mendekati wilayah teritorialnya, caranya dengan mengeluarkan gayanya yang sangat khas yang mana gaya ngobra sambil mengelurakan suara kicauannya yang bervariasi. oleh karena hal tersebut tentunya burung kacer yang masih muda sangat membutuhkan asupan sumber protein yang tinggi untuk mendukung staminanya. pada saat burung kacer di rawat dan di pelihara di dalam sangkar tentunya burung tidak bisa memilih jenis dari pakannya sendiri, maka dari itu alangkah baiknya anda pemiliknya harus bisa menyediakan semua yang di butuhkan oleh burung kacer, dan tentunya juga anda pemiliknya sebisa mungkin untuk memberikan menu pakan sesuaikan dengan kebutuhannya seperti halnya di alam bebas. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat di bawah ini.

Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra
Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor :
  • Dengan Melakukan Proses Penjemuran : Proses ini anda lakukan setiap pagi hari kurang lebih sekitar jam 0730 hingga jam 09.30. proses ini juga tentunya harus di lakukan secara bertahap. perlu anda ingat juga tentunya anda tidak boleh menjemura burung kacer di atas jam 10.00, di karenakan jam - jam tersebut sinar matahari sudah terlalu panas dan tentunya akan dapat membuat bulu burung menjadi kering serat kusam.
  • Dengan Memberikan Tangkringan Yang Cocok : Dalam hal ini tentunya anda harus memberikan 2 buah tangkringan yang nyaman untuk burung pada saat bertengger. caranya dengan meletakan 2 buah jenis tangkringan yang berbeda ( kayu asam Jawa atau tangkringan amplas kayu ) dan kemudian anda lihat tangkringan yang mana yang seringnya burung bertengger dengan nyaman. selanjutnya jika anda sudah menentukan salah satu jenis tangkringan tersebut tentunya anda pakailah jenis tangkringan tersebut 2 buah saja.
  • Dengan Mengumbar Burung Secara Teratur Dan Konsisten : Tahapan ini tentunya merupakan tahapan yang sangat penting untuk burung kacer yang sering di lombakan. hal ini di karenakan burung kacer lomba tentunya sangat mutlak sekali untuk mempunyai stamina yang prima supaya burung bisa tampil lebih maksimal pada saat berada di lapangan. maka dari itu juga tentunya burung kacer yang sering di lombakan tentu harus mempunyai tingkat nafas yang panjang supaya dapat menampilkan suara kicauan lagu dengan tembakan-tembakan variasi suara yang ngeroll dan juga rapat tanpa ada jeda. untuk stamina nafas burung agar bisa panjang tentunya bisa di bentuk dengan melakukan proses penjemuran dan juga latihan fisik di dalam kandang umbaran. proses pengumbaran ini bisa di lakukan kurang lebih 1 minggu 2 hingga 3 kali. bukan hanya itu saja tentu juga pemberian dari asupan pakan yang cukup dan bergizi harus bisa terpenuhi.
  • Dengan Melakukan Proses Memandikan Burung Yang Baik Dan Benar : Dalam hal ini tentunya untuk mengusahakan melakukan proses memandikan burung kacer harus sesuai dengan keinginannya. dengan kata lain jika seandainya burung lebih suka mandi pada saat pagi hari tentunya anda harus memandikan burung tersebut secara rutin pagi hari.
  • Dengan Melakukan Proses Pengerodong Dengan Tepat : Manpaat dari proses pengerodongan ini tentunya sangat penting di lakukan agar burung bisa terlindung dari cuaca di sekitar yang dingin pada saat malam hari dan juga untuk mencegah burung memakan jenis serangga yang beracun, khususnya agar burung bisa beristirahat dengan tenang. 
Baca Juga : Tips Dan Cara Akurat Memilih Burung Kacer Fighter Ombyokan Prospek Lomba Terlengkap

Baca Juga : Proses Perawatan Burung Kacer Agar Cepat Ngobra Yang Sudah Terbukti Akurat

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan Burung Kacer yang masih Muda agar bisa cepat gacor dan juga Ngobra, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut.  cukup sekian informasi mengenai Cara Merawat Burung Kacer Muda Agar Bisa Cepat Ngobra Dan Gacor Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement