advertisement
Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat - Kicau Mania

Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat - Untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai cara Menjinakan Burung Branjangan Mudah Hutan yang masih giras agar cepat jinak dan juga Berkicau, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung branjangan termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang banyak di cari oleh kalangan kicau mania untuk di jadikan burung masteran burung kicau yang mereka miliki di rumah, baik itu untuk masteran burung kicau Murai Batu, Kacer, Tledekan, Cucak Ijo dan yang lainnya. hal ini di karenakan burung branjangan mempunyai suara kicauan yang merdu, bervariasi dan juga tajam. burung branjangan juga mempunyai kelebihan yang sangat khas yang mana burung bisa melakukan hovering atau kegiatan berkicau sambil terbang ke atas, maka dari itu kelebihannya tersebeut tentunya sangat jarang di miliki oleh jenis burung kicau jenis lainnya.

Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat
Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat
Oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang ingin berniat memelihara burung branjangan bahan muda hutan di rumah, alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk memperhatikan burung branjangan tersebut khususnya pada bagian fisiknya, yang mana anda harus memilih burung branjangan muda hutan yang tidak cacat dan pastinya jantan. memilih burung branjangan muda hutan yang masih giras dari membeli ombyokan agar bisa cepat berkicau tentunya terlebih dahulu anda harus melakukan proses penjinakan, hal tersebut berguna agar anda lebih mudah untuk melakukan proses perawatannya. pada dasarnya cara menjinakan burung branjangan muda hutan yang masih giras tentunya tidak mudah, apalagi bagi anda yang masih pemula. hal ini di karenakan proses penjinakan burung branjangan muda hutan yang masih giras tentunya berkaitan dengan mental anda yang mana anda terlebih dahulu harus mendapatkan hati si burung. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat di bawah ini ringkasannya. 

Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau
Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau :
  • Proses perawatan yang di lakukan pada burung branjangan setiap harinya, tentu umumnya sama dengan merawat burung kicau jenis lainnya meliputi proses penjemuran, memandikan, memberikan pakan yang berkualitas seperti canary seed dan millet. bukan hanya itu saja tentunya anda juga harus memberikan menu pakan tambahan berupa Ef kroto dan jangkrik.
  • Akan tetapi untuk roses memandikan burung branjangan tentunya berbeda dengan memandikan burung kicau jenis lainnya yang mana burung branjangan di mandikan dengan di pegang lagu di mandikan dengan memakai sprey (semproran) volume halus, hal tersebut bertujuan agar burung bisa terbiasa dengan manusia dan agar burung bisa cepat jinak. proses tersebut anda lakukan kurang lebih 2 kali dalam 1 minggu.
  • Untuk proses penjemuran tentunya merupakan fakrot yang paling utama agar burung branjangan muda hutan bisa cepat berkicau dan lantang, proses ini bisa di lakukan sesudah burung di mandikan dan di angin-anginkan, lakukan proses penjemuran ini kurang lebih 2 hingga 3 jam, dari pukul 8 hingga pukul 10.
  • Lakukan proses pemasteran burung secara  teratur, dalam hal ini waktu yang cocok untuk di lakukan proses pemasteran adalah sekitar pukul 11.30 sesudah burung anda angin - anginkan. dan untuk sore harinya lakukan proses pemasteran di tempat lokasi yang sepi di dalam rumah, agar burung bisa lebih cepat mengingat dan menyimpan di memori ingatannya.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui cara agar Burung Branjangan Muda HUtan cepat jinak dan juga berkicau setiap hari. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Menjinakkan Burung Branjangan Muda Hutan Agar Cepat Berkicau Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement