advertisement
Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba - Kicau Mania

Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba - Bagi anda yang belum mengetahui Cara setting dasar Burung Murai Batu sebelum di lombakan agar bisa tampil maksimal di arena lomba kontes burung kicau, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. jenis burung kicau yang satu ini tentunya merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang sering di lombakan di ajang arena kontes burung kicau. serta tentunya tidak sedikit juga para penggemar burung kicau yang merawat dan memelihara burung murai batu. jenis burung kicau yang satu ini memiliki suara kicauan yang lantang, merdu dan juga bervariasi bisa menirukan suara dari jenis burung kicau lainnya. oleh karena hal tersebut juga tentunya banyak orany yang menggemari burung kicau jenis ini. meskipun juga kisaran dari Harga Burung Murai Batu Bahan Anakan Trotolan ataupun yang sudah dewasa saat ini bisa di katakan cukup mahal, akan tetapi bagi mereka yang hobi dan menggemari burung kicau khususnya burung kicau murai batu tentunya mereka tidak menghiraukan harga tersebut.

Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba
Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba
Maka dari itu bagi anda yang sedang ingin mengikuti perlombaan burung kicau, khususnya di kelas burung kicau murai batu, alangkah sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui Cara dasar menyeting burung murai batu untuk lomba. dalam hal ini di karenakan jika anda sudah mengetahui hal tersebut tentunya anda bisa mencetak burung murai batu lomba yang mempunyai mental tarung yang bagus dan tentunya burung bisa sangat siap untuk di lombakan dan bisa tampil lebih maksimal. di karenakan juga jika seandainya anda tidak mengetahui setingan dasar burung murai batu untuk lomba, tentunya burung tersebut tidak akan bisa tampil maksimal di arena kontes. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba di bawah ini ringkasannya.

Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba
Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Di Lombakan :
  • Dengan selalu memandikan burung murai batu tersebut yang akan di lombakan setiap pagi selama satu minggu sebelum burung akan turun di arena lomba.
  • Untuk di ingat Sesudah burung di mandikan pada saat 1 minggu tersebut, tentunya burung di berikan pakan Ef jangkrik sebanyak 5 pagi dan sore 5 ekor dan untuk pemberian ef kroto anda berikan pada saat 4 hingga 3 hari sebelum lomba setiap paginya sebanyak 1 tempat cepuk kroto. sesudah itu burung anda jemur 2 hingga 3 jam dari jam 08.00 hingga jam 10.00.
  • Sesudah di jemur burung anda angin - anginkan sejenak di tempat yang teduh semala kurang lebih 15 hingga 20 menit saja dan selanjutnya burung anda kerodong lalu anda tempatkan di lokasi tempat yang tenang sambil di master dengan volume kecil.
  • Untuk sore harinya burung anda angin - anginkan kembali lokasi tempat yang teduh dan kembali anda berikan pakan ef jangkrik sebanyak 5 ekor. sesudah itu burung kembali anda kerodong dan istirahatkan. sambil di peredengarkan kembali suara masterannya. 
  • Pada saat measuki Hari Ke 3 dan ke 2 perawatan burung anda lakukan seperti yang di atas, akan tetapi untuk proses penjemurannya anda kurangi 2 jam saja. yang tadinya sampai jam 10.00 sekarang jadi sampai jam 9. 
  • Untuk hari H sebelum perlombaan di mulai, pada saat pagi harinya pemberian pakan ef jangkrik anda tingkatkan, yang tadinya 5 ekor menjadi 7 ekor dan jangan lupa juga berikan UH ( ulat hongkong sebanyak 4 hingga 5 ekor saja.

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui Cara Seting dasar Burung Murai Batu untuk lomba, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi mengenai Cara Dan Tips Setting Dasar Burung Murai Batu Sebelum Lomba Yang Bisa Anda Coba dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement