Cara Cepat Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Cepat Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi Paling Lengkap -  Bagi anda penggemar burung kacer yang sedang mencari informasi mengenai cara mengatasi Burung Kacer Over Birahi dan juga proses Perawatannya yang harus di lakukan, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya burung kacer merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang sering di lombakan, hal tersebut di karenakan burung kacer mempunyai suara kicau yang merdu, lantang, bervariasi, gacor, fighter dan tentunya memiliki gaya tarung yang sangat khas yang mana merupakan gaya tarung ngobra, gaya tarung burung kacer ngobra ini adalah gaya burung kacer pada saat berkicau akan memekarkan bagian dari ekor dan sayapnya, seperti halnya bentuk kipas sambil kepalnya mendongak kebagian belakang. maka dari itu tentunya tidak heran banyak dari para kicau mania yang menggemari burung kicau jenis ini.

Cara Cepat Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi Paling Lengkap
Cara Cepat Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi Paling Lengkap
Oleh karena itu bagi anda yang merawat dan memelihara burung kicau jenis ini, tentu anda tidak mau mengalami masalah pada burung kacer kesayangan anda. akan tetapi untuk anda yang mengalami permasalahan pada burung kacer kesayangannya, tentu anda harus mengatasinya dengan cepat. salah satu dari sekian banyak permasalahan yang sering terjadi pada burung kacer yang mana merupakan burung mengalami permasalahan over birahi. akan tetapi untuk umumnya semua jenis burung kicau juga dapat mengalami masalah tersebut. maka dari itu tentunya juga anda sebagai pemilknya harus benar - benar bisa merawata burung yang sedang mengalami permasalahan tersebut. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Cepat Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi Paling Lengkap di bawah ini. 

Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi
Cara Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi :
  • Dengan Menyetop Pemberian Dari Pakan Ef Berupa Kroto Untuk Sementara Waktu : Di saat burung mengalami over birahi, untuk pemberian dari pakan ef kroto tentunya harus anda hentikan. hal ini di karenakan kandungan yang terkandung di alam ef kroto merupakan sumber protein yang tinggi yang dapat mudah untuk menaikkan tingkat birahi burung kacer.
  • Dengan Mengurangi Pemberian Pakan Ef Jangkrik : Dalam hal ini untuk pemberian dari menu ef jangkrik tentunya harus anda kurangi jumlahnya. hal ini di karenakan kandungan protein yang terdapat pada ef jangkrik akan bisa menaikan tingkat birahi burung lebih cepat. maka dari itu tentunya anda harus mengurangi pemberiannya sedikit demi sedikit secara berangsur - angsur untuk pemberian setiap harinya. perlu anda ketahui jika tingkat birahi burung tidak kunjung menurun tentu pemberian dari pakan ef jangkrik ini bisa anda stop total. anda bisa menggantinya dengan ulat bambu. untuk pemberian dari ulat bambu ini bisa anda berikan kurang lebih 1 kali dalam seminggu.
  • Dengan Mengganti Pakan Voer Yang Memiliki Kandungan Protein Rendah : Untuk menu pakan utama berupa voer, tentunya anda harus menggantinya dengan pakan voer yang mengandung protein rendah, kurang lebih voer yang mempunyai kandungan protein 14% atau jika tidak ada anda bisa memilih voer yang mempunyai kandungan protein lebih tinggi sedikit di atasnya.
  • Dengan Menambahkan Durasi Mandi : Burung kacer yang mengalami over birahi tentunya harus di mandikan lebih sering. hal ini bertujuan untuk mempercepat menurunkan tingkat birahi burung yang tinggi menjadi stabil.
  • Dengan Sering Mengembunkan Burung Secara Rutin Setiap Pagi : Pada saat burung mengalami over birahi tentunya proses pengembunan sangat perlu untuk di lakukan oleh anda pemiliknya, hal tersebut tentunya bermanpaat untuk membantu menstabilkan tingkat birahi burung. proses ini bisa anda lakukan pada saat pagi hari kurang lebih sekitar jam 04.30 sampai jam 06.30. caranya dengan menempatkan burung di teras rumah ataupun di bawah pohon yang rindang. 

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang cepat untuk Mengatasi dan Merawat Burung Kacer yang mengalami Over Birahi, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Cepat Mengatasi Dan Merawat Burung Kacer Over Birahi Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.

advertisement