advertisement
Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor - Kicau Mania

Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor

Written by on ,
advertisement
Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor -  Kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Cara yang akurat Merawat Burung masteran Cililin bahan Muda Hutan supaya tidak mudah mati dan juga agar bisa cepat gacor berkicau setiap hari. untuk anda yang membeli burung cililin bahan muda hutan dari ombyokan pasar burung tentunya anda harus bisa mengetahui tentang cara proses perawatan burung cililin bahan yang tepat dan juga akurat. hal tersebut tentunya bertujuan supaya anda bisa membentuk burung masteran cililin yang mempunyai kualitas kicauan yang bagus. pada umumnya burung masteran cililin ini banyak di kenal mempunyai suara kicauan yang tajam, rapat dan juga ngeroll. oleh karena hal tersebut tentunya dari sekian banyak penggemar burung kicau mereka memelihara burung cililin sering di jadikan burung masteran burung kicau yang mereka miliki di rumah seperti untuk masteran Burung Murai Batu, Cucak Ijo, Lovebird, Kacer dan jenis burung kicau yang lainnya.

Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor
Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor
Pemberian perawatan dan pemberian pakan yang tepat tentunya sangat penting di lakukan oleh pemiliknya, hal tersebut bertujuan untuk selalu menjaga performa suara kicauan burung dan kesehatan tubuhnya. seandainya perlu anda juga bisa lebih meningkatkan lagi hingga sampai mana titik burung cililin mengeluarkan suara yang terbaiknya. jenis dari burung kicau yang satu ini pada dasarnya masih termasuk ke dalam keluarga burung gagak, meski di lihat secara fisik burung tidak terlalu mirip. burung cililin di habitatnya di alam bebas tentunya di bagi 2 jenis spesies yang mana ke 2 jenis spesies tersebut di bedakan dari bagian warna bulunya yaitu warna hitam dan coklat. burung ini juga termasuk ke dalam burung yang mudah sekali strees menyangkut mentalnya sehingga pada saat anda merawatnya tentu anda harus selalu menjaga perasaannya. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini. 

Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor
Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Cepat Gacor :
  • Dengan Memberikan Menu Makanan Yang Tepat : Berikan menu pakan yang bervariasi meliputi pemberian pakan voer setiap pagi hari dan tentunya juga di berikan menu pakan tambahan berupa ulat hongkong dan Ef jangkrik. dalam hal ini untuk burung cililin muda hutan yang belum mau makan voer tentunya burung harus di tempatkan di lokasi tempat yang sepi setiap harinya dan cara memberikan menu pakan ini agar burung cepat mau makan voer adalah dengan mencampurkan pakan voer dengan pakan ef tersebut dengan perbandingan voer lebih banyak bila di bandingkan dengan pakan ef dan lama kelamaan burung akan mau makan voer.
  • Dengan Melakukan Proses Penjemuran Yang Tepat : Dalam hal ini tentunya sangat penting di lakukan pada semua jenis burung kicau khsusunya burung cililin, hal tersebut bermanpaat untuk meningkatkan birahi burung dan juga membantu merontokan kutu - kutu yang ada di bulu - bulunya. dalam melakukan proses ini tentunya hal yang harus anda ingat merupakan burung cililin tidak boleh di jemur terlalu lama dengan suhu yang terlalu panas, kurang lebih anda bisa menjemurnya 15 menit saja setiap harinya. di karenakan jika burung cililin di jemur terlalu lama tentu resiko kematian akan terjadi.
  • Untuk Proses Penjinakan : Dalam hal ini tentunya bukan hanya di lakukan pada burung cililin bahan muda hutan saja, akan tetapi juga di lakukan pada semua jenis burung kicau bahan yang masih muda hutan dan masih giras. dalam melakukan proses penjinakan ini tentunya bisa anda lakukan di mulai dari lokasi tempatnya, maka dari itu tentunya anda harus memberikan tempat yang tepat agar burung bisa lebih nyaman berada di lokasi tersebut jauh dari kebisingan serta hewan pengganggu.
  • Dengan Melakukan Proses Pemasteran : Untuk menjaga suara kicauan burung cililin agar bisa tetap bagus tentunya anda harus teratur melakukan proses pemasteran. proses tersebut bisa di lakukan pada saat burung beristirahat dan pada saat siang hari waktu burung di kerodong dengan volume audio yang kecil.
  • Dengan Selalu Memandikan Burung Secara Teratur Setiap Harinya : Dalam hal ini jika seandainya burung cililin bahan muda hutan tersebut masih tetap giras. anda bisa mencoba memandikannya dengan cara di pegang dengan cara tersebut tentunya akan dapat membuat burung tahu pada tuannya. proses ini bisa anda lakukan kurang lebih 2 kali dalam 1 minggu.
  • Dengan Melakukan Proses Pengembunan Secara Teratur Setiap Harinya : Proses pengembunan tentunya sangat bagus di lakukan pada bahan burung cililin muda hutan yang masih giras. proses ini biasanya di lakukan sekitar jam 04.30 hingga 07.30 pada saat pagi hari.
Baca Juga : Ciri Ciri Dan Perbedaan Burung Cililin Jantan/Betina Paling Akurat

Baca Juga : 4 Tips Dan Trik Cara Merawat Burung Cililin

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang paling akurat agar Burung Cililin Muda Hutan cepat jinak dan tentunya bisa cepat gacor, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi mengenai Cara Akurat Merawat Cililin Bakalan Muda Hutan Agar Tidak Mudah Mati Dan Cepat Gacor dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement