advertisement
Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras - Kicau Mania

Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras

Written by on ,
advertisement
Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras - Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi tentang cara supaya Burung CUcak Ijo Muda Hutan bisa cepat Jinak dan tentunya agar burung tidak selalu Giras. hingga saat sekarang ini tentunya burung cucak ijo masih menjadi salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang populer di kalangan para penggemar burung kicau, khususnya di Indonesia. akan tetapi hingga saat ini tentunya masih sedikit para penangkar burung yang bisa sukses menangkarkan jenis burung kicau yang satu ini. maka dari itu tentunya keterbatasan stok burung cucak ijo di pasaran saat ini cenderung hampir sebagian besarnya berasal dari hasil tangkapan hutan. pada dasarnya burung cucak ijo muda hutan tentu masih mempunyai sifat karakter yang cenderung sangat liar, hal tersebut tentunya di karenakan burung masih belum terbiasa dengan lingkungan manusia.

Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras
Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras
Hal tersebut tentunya yang menjadikan permasalahan pada saat kita akan membeli untuk di jadikan burung peliharaan di rumah, baik itu untuk di dengarkan suara kicauannya maupun untuk di jadikan burung lomba. dalam hal ini di karenakan burung cucak ijo muda hutan yang masih giras tentunya membutuhkan proses waktu yang cukup lama agar burung bisa jinak dan juga agar burung bisa berkicau serta gacor etiap harinya. tentunya bukan hanya itu saja burung cucak ijo muda hutan yang masih liar tentunya pada saat baru di pelihara burung akan sering menabrak jeruji sangkar, gelabakan hingga burung sampai luka - luka berdarah pada bagian pangkal paruhnya. oleh karena permasalahan tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras berikut di bawah ini ringkasannya.

Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras
Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak :
  • Pada saat burung masih baru anda beli, alangkah sebaiknya burung tersebut anda letakkan di lokasi tempat yang sepi jauh dari keramaian selama kurang lebih 1 hingga 2 minggu dan biarkan burung beradaptasi dengan lingkungan barunya serta sangkar yang baru di tempatinya.
  • Untuk setiap harinya, alangkah baiknya burung anda full kerodong, hal tersebut berguna untuk membatasi penglihatan burung dengan lingkungan di luar sangkarnya. untuk membuka kerodong tersebut hanya pada saat anda membersihkan sangkar, memberikan minum dan juga pakan saja.
  • Sesudah 2 minggu lebih, kerodongnya bisa anda buka dan kemudian anda letakkan di lokasi tempat yang sepi, secara berangsur - angsur burung anda bisa letakan di lokasi tempat yang ramai dengan kegiatan manusia. akan tetapi untuk peletakan sangkarnya anda tempatkan di tempat yang agak tinggi. hal tersebut bertujuan agar burung bisa terbiasa dengan aktifitas manusia.
  • Pada saat proses tersebut berlangsung tentunya anda bisa memberikan pakan buah - buahan seperti buah pepaya da pisang.
  • Bukan hanya itu saja menu pakan yang harus di berikan pada burung cucak ijo muda hutan tersebut, tentunya juga anda butuh membewrikan pakan tambahan berupa pakan Ef ( Ekstra Fooding ) misalnya seperti Ef kroto dan jangkrik dengan takaran secukupnya saja.
  • Jangan lupa juga untuk meletakan wadah cepuk yang cukup besar di dalam sangkarnya, yang mana sudah di beri air, hal tersebut bertujuan agar burung bisa mandi sendiri.
  • Selanjutnya sesudah mulai terlihat agak tenang dengan aktifitas manusia, anda bisa meletakan sangkarnya di tempat yang agak rendah.
  • Untuk proses menjinakan selanjutnya merupakan dengan memberikan pakan jangkrik secara langsung dengan tangan anda. seandainya burung masih takut anda juga bisa memberikannya dengan memakai lidi, dengan cara di tusukan pada jangkrik tersebut dan kemudian anda berikan.
Perlu anda ketahui lama atau tidaknya proses penjinakan tersebut berlangsung tentunya sangat tergantung pada karakter dari masing - masing burung dan juga proses tersebut tentunya sangat membutuhkan ketelatenan  serta kesabaran pemilknya.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui cara supaya Burung Cucak Ijo Muda Hutan yang masih giras cepat jinak dan juga cepat gacor, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Agar Cucak Ijo Muda Hutan Bisa Cepat Jinak Dan Tidak Giras dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement