Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba - Untuk anda penggemar burung cucak ijo yang sedang mencari tips dan juga cara supaya Burung Cucak Ijo bisa Bongkar Isian dan tampil ngotot pada saat di arena kontes lomba, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung cucak ijo termasuk ke dalam salah satu jenis burung kicau yang mempunyai karakter yang sangat cerdas, hal tersebut terbukti burung ini dapat menirukan suara kicauan dari jenis burung kicau yang lainnya dan juga membawakannya dengan waktu yang sangat singkat. bahkan sampai suara masteran yang di sukainya bisa di tirunya dengan hanya sekali mendengarkan. dengan karakter pintarnya tersebut dalam hal menirukan suara kicauan burung jenis lainnya tentu hal tersebut membuat burung kicau ini termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang paling di sukai oleh para penggemar burung kicau yang ada di Indonesia.

Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba
Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba
Akan tetapi di balik karakternya yang pintar tentunya burung cucak ijo mempunyai kelemahan yang mana merupakan burung sangat mudah lupa dengan suara materi isiannya sendiri pada saat di arena lomba. apalagi pada saat burung mengalami masa mabung tentunya burung akan lupa dengan sebagian masteran isiannya. bukan hanya itu saja tentunya ada hal yang lain lagi kelemahan dari burung cucak ijo ini yang mana adalah cenderung pada saat di arena lomba burung tidak mau mengeluarkan materi isiannya dan hanya mengeluarkan suara dasarnya yang monoton. dalam hal ini tentunya ada beberapa hal yang menyebabkan burung cucak ijo tidak mau mengeluarkan suara isiannya di arena lomba dan salah satu di antaranya karena burung tersebut mengalami tingkat birahi yang tinggi ataupun terlalu rendah.  maka dari itu untuk informasi kali ini akan memberikan ulasan mengenai Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba di bawah ini ringkasannya.

Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba
1. Dengan Memberikan Settingan Ekstra fooding (EF) Yang Tepat :

Pada saat burung cucak ijo mengalami tingkat birahi yang terlalu tinggi (OB) tentunya burung sangat sulit untuk mengelurakan isiannya. permasalahan yang mengakibatkan  Cucak Ijo (CI) mengalami OB tersebut tentunya bermacam-macam, akan tetapi yang sangat dominan merupakan di karenakan pemberian dari settingan Ekstra fooding (EF) yang tidak tepat atau terlalu tinggi. khususnya pemberian dari ef kroto, ulat hongkong dan jangkrik yang bisa di berikan pada saat H 1 menjelang perlombaan di mulai.

Maka dari itu tentunya supaya burung Cucak Ijo  bisa tampil lebih maksimal, bongkar isian dan juga ngotot pada saat di arena lomba, alangkah baiknya anda sebagai pemilknya harus bisa mengotak - atik lagi pemberian dari settingan pakan Ekstra fooding (EF) yang di berikan, baik itu untuk hariannya ataupun pada saat H 1 hingga sampai diperoleh settingan yang paling pasnya.


2. Cara Menempatkan Cucak Ijo Yang Tepat Pada Saat Di Rumah :

Pada saat burung berada di rumah tentunya untuk mengusahakan burung tidak saling mendengar suara kicau burung sejenis terutama saling melihat. alangkah baiknya di mulai dari H-3 lomba akan di mulai, burung tidak boleh mendengar suara kicauan burung lainnya terutama burung sejenis, terkecuali suara dari burung masteran isian dominan cucak ijo tersebut.


3. Dengan Melakukan Proses Pengerodongan Yang Tepat :

Proses ini sebetulnya bersifat relatif dan hal tersebut sangat tergantung pada masing - masing karakter yang di miliki burung cucak ijo, di karenakan ada beberapa burung cucak ijo yang mesti dan harus di full kerodong supaya performanya bisa lebih maksimal pada saat di arena lomba, akan tetapi juga ada beberapa burung Cucak Ijo (CI) yang tidak harus dikerodong supaya performanya maksimal di lapangan. 

Maka dari itu tentunya proses ini bersifat relatif dan tergantung pada karakter dan kebiasaan dari masing - masing burung Cucak Ijo. oleh karena itu alangkah baiknya anda harus lebih mengamati secara teliti performa burung Cucak Ijo yang anda miliki, baik itu pada saat di lakukan proses pengerodongan maupun pada saat tidak di lakukan proses pengerodongan, ataukah lebih bagus atau malah sebaliknya.


Perlu anda ketahui juga di balik semua itu tentunya proses perawatan yang di lakukan setiap hari meliputi jemur, mandi, pemberian variasi menu buah - buahan yang tepat, pengumbaran hingga penempatan, tentunya akan sangat menentukan performa burung cucak ijo pada saat di arena lomba.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara supaya Burung Cucak Ijo bisa bongkar isian pada saat di arena lomba, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Agar Cucak Ijo Bongkar Isian Dan Tampil Ngotot Pada Saat Lomba dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement