Proses Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Proses Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau Paling Lengkap - Bagi anda yang sedang mencari informasi tips perawatan Burung Gelatik Batu muda hutan yang baik dan benar supaya burung bisa cepat rajin berkicau. pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan lengkapnya untuk anda. pada umumnya anda yang memiliki burung gelatik batu yang masih bahan, tentu anda sangat mendambakan burung gelatik bahan yang anda rawat bisa selalu sehat dan bisa cepat berkicau setiap hari. oleh karena hal tersebut tentunya anda harus melakukan proses perawatan yang tepat setiap harinya, baik itu dari segi pemberian pakan, penjemuran, memandikan burung hingga membersihkan sangkar.burung gelatik batu termasuk ke dalam salah satu jenis burung kicau yang mempunyai ukuran tubuh kecil, dengan mempunyai warna bulu di tubuhnya abu-abu, putih dan juga hitam mengkilap. walaupun jenis burung kicau yang satu ini mempunyai ukuran tubuh kecil akan tetapi burung gelatik memiliki suara kicauan yang terdengar merdu dan juga indah,  tidak jarang juga dari sebagian besar para kicau mania yang memelihara burung ini, mereka memeliharanya untuk di jadikan burung masteran. 

Proses Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau Paling Lengkap
Proses Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau Paling Lengkap
Oleh karena itu untuk memiliki Burung Gelatik yang memiliki suara kicauan yang merdu dan juga indah, tentunya burung membutuhkan perawatan yang tepat. apalagi untuk burung gelatik yang masih bahan muda hutan hasil dari tangkapan hutan yang masih baru, yang mana burung masih sangat malas mengeluarkan suaranya. maka dari itu dengan anda melakukan proses perawatan yang benar setiap hari, tentunya burung gelatik batu yang masih bahan muda hutan tersebut akan bisa lebih aktif untuk mengeluarkan suara kicauannya setiap hari dan juga sehat. salah satu dari sekian banyak tips agar burung gelatik batu bahan bisa rajin berkicau yang mana merupakan dengan sering melakukan proses pengembunan setiap pagi hari kurang lebih sekitar jam 05.30. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Proses Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.

Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau
Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau :
  • Pada saat anda melakukan proses pengembunan pada burung gelatik batu bahan tersebut tentunya anda berikan jenis pakan tambahan berupa pakan Ef ulat hongkong dan Ef kroto secukupnya.
  • Selanjutnya sekitar jam 07.30 burung anda mandikan, dengan cara memberikan kolak besar di dalam sangkar yang terlebih dahulu sudah anda isi dengan di air berrsih dan biarkan burung mandi dengan sendirinya.
  • Sesudah itu anda angin - anginkan burung di tempat yang teduh sampai bulunya terlihat kering. jangan lupa juga untuk mengganti pakan voer dan air minumnya dengan yang baru serta tambahkan juga pakan Ef secukupnya baik itu ef kroto dan ef kroto. 
  • Untuk siang dan sore harinya anda bisa pancing suara kicauannya dengan suara dari masteran burung gelatik yang sudah gacor dengan volume kecil. dan jangan lupa juga untuk memberikan pakan ef ulat hongkong, jangkrik dan kroto secukupnya.
  • Selanjutnya burung anda kerodong dan biarkan burung beristirahat dengan tenang hingga pagi harinya. dalam hal ini bisa juga sambil di perdangarkan suara masteran burung kicau jenis lainnya dengan volume yang kecil.
  • Yang terakhir proses tersebut harus anda lakukan secara rutin dan teratur setiap harinya. hal tersebut bertujuan supaya burung bisa cepat rajin berkicau,
Baca Juga : 2 Cara Paling Akurat Membedakan Burung Gelatik Batu Jantan Dan Betina Paling Lengkap

Baca Juga : Ciri Ciri Fisik Dan Mengenal Dekat Jenis Burung Gelatik Putih Paling Lengkap

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan Burung Gelatik Batu bahan supaya cepat dan rajin berkicau setiap hari, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Proses Perawatan Burung Gelatik Batu Muda Hutan Agar Rajin Berkicau Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement