Mengetahui Tempat Sarang Burung Sikatan Ninon Di Habitatnya Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Tempat Sarang Burung Selendang Biru Di Habitatnya Alam Bebas - Ulasan informasi kali ini akan memberikan pembahasan untuk anda yang belum mengetahui di mana tempat ataupun lokasi Burung Sikatan Ninon sering membuat Sarang di habitat aslinya di alam bebas. pada umumnya jenis dari burung sikatan tentunya banyak sekali jenisnya dan salah satu jenis yang termasuk di dalamnya yang mana merupakan burung tledakan. jenis dari burung tledakan ini juga tentunya di bagi menjadi beberapa jenis dan salah satunya jenis dari burung tledakan biru atau umumnya sering di sebut dengan sebutan burung sikatan ninon. burung sikatan ninon ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang memiliki karakter fighter. untuk habitat aslinya di alam bebas burung banyak tersebar di beberapa pulau yang berada di wilayah Asia bagian tenggara, Semenanjung Malaysia hingga China.

Mengetahui Tempat Sarang Burung Sikatan Ninon Di Habitatnya Alam Bebas
Mengetahui Tempat Sarang Burung Sikatan Ninon Di Habitatnya Alam Bebas
Di Indonesia sendiri wilayah persebaran burung sikatan ninon ini banyak tersebar di Pulau Kalimantan, Jawa dan Sumatra. di habitatnya di alam bebas burung hidup dengan cara berkelompok dengan menghuni menempati hutan sekunder dan primer. ukuran tubuh yang di miliki burung sikatan ninon dari ujung paruh hingga ekornya kurang lebih 15 hingga 16cm. dengan di dominasi warna dominan bulu tubuhnya berwarna biru. burung sikatan ninon ini mempunyai suara kicauan yang terdengar merdu dan juga nyaring. di habitatnya di alam bebas burung cenderung  terlihat dan juga banyak menghuni lokasi daerah dekat dengan sumber mata air. untuk makanan kesukaan burung sikatan ninon di habitatnya di alam bebas burung sangat menyukai larva kecil dan juga jenis serangga kecil lainnya. burung ini juga tentunya pemakan buah - buahan berukuran kecil yang ada di dalam hutan yang mana buah tersebut mempunyai tekstur buah yang lembut. pada saat burung membangun sarang di habitnya di alam bebas burung akan membuat sarangnya di tempat yang tersembunyi yang banyak terdapat ranting - ranting pohonnya. untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengetahui Tempat Sarang Burung Sikatan Ninon Di Habitatnya Alam Bebas berikut di bawah ini ulasan informasi lengkapnya untuk anda.

 Sarang Burung Sikatan Ninon Di Alam Bebas
Di habitatnya di alam bebas burung sikatan ninon akan membuat sarang di bagian ranting - ranting pohon yang tersembunyi, dengan jaraknya dari tanah tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. sarang tersebut terbuat dari dedaunan yang sudah kering dan juga rerumputan yang kering. banyaknya telur yang di hasilkan dalam 1 sarang kurang lebih 1 hingga 2 butir telur. dengan proses masa pengeraman sekitar 2 minggu atau sekitar14 hari.

Baca Juga : Mengenal Dekat Tempat Sarang Burung Ciblek Gunung Di Alam Bebas

Baca Juga : Mengetahui Sarang Burung Anis Merah Di Habitatnya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui lokasi biasanya Burung Sikatan Ninon membuat sarang di habitatnya di alam bebas, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk lebih Mengetahui Tempat Sarang Burung Sikatan Ninon Di Habitatnya Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement