Mengetahui Tempat Sarang Burung Paok Di Habitatnya Di Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Tempat Sarang Burung Paok Di Habitatnya Di Alam Bebas - Bagi anda penggemar burung kicau yang belum mengetahui lokasi dan tempat Burung Paok sering membuat Sarang di habitatnya di alam bebas, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. jenis dari burung paok yang ada di alam bebas tentunya banyak sekali jenisnya dan salah satu di antara sekian banyak jenis burung paok yang mana merupakan jenis dari burung paok pancawarna. jenis dari burung paok pancawarna atau bahasa latinnya Pitta guajana adalah jenis burung paok dari keluarga Pittidae atau dari genus Pitta. jenis dari burung paok ini merupakan salah satu jenis burung paok pemakan serangga seperti kecoa, rayap kumbang, siput, cacing hingga semut. untuk daerah penyebaran burung paok jenis ini di habitat aslinya di alam bebas banyak tersebar di hutan dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. ciri - ciri fisik yang di miliki burung paok jenis ini yang mana merupakan mempunyai warna bulu di tubuhnya di dominasi warna garis - garis keemasan, bagian dari warna bulu di bagian sayap dan punggung berwarna coklat dengan garis - garis sayap berwarna putih dan ciri yang paling khasnya warna pada bagian bulu di kepalnya berwarna hitam dan bagian bulu alisnya berwarna kuning.

Mengetahui Tempat Sarang Burung Paok Di Habitatnya Di Alam Bebas
Mengetahui Tempat Sarang Burung Paok Di Habitatnya Di Alam Bebas
Burung paok jenis ini merupakan burung endemik dari Indonesia dan di habitatnya di alam bebas burung lebih ini menyukai jenis hutan sekunder dan juga hutan primer yang tertutup di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. di habitatnya di alam bebas burung bisa di temukan di semak - semak yang rendah dan mempunyai kelebihannya untuk melompat di atas pohon - pohon mati ataupun di atas tanah dengan cepat. pada saat burung berada di alam bebas kicauan suara yang di keluarkan tentunya terdengar sangat jelas bila di bandingkan posisi burung tersebut. untuk malam harinya di di alam bebas burung sering tidur di ranting - ranting dan di atas pohon yang rendah kurang lebih di ketinggian 2 hinggga 3 meter dari atas tanah. pada saat musim berkembangbiak berlangsung burung akan membuat sarang di pohon salak, rotan atau pohon kopi dengan bentuk dari sarangnya seperti bola dan mempunyai rongga- rongga. untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengetahui Tempat Sarang Burung Paok Di Habitatnya Di Alam Bebas berikut di bawah ini ulasan informasi lengkapnya untuk anda. 

Sarang Burung Paok Di Alam Bebas
Sarang Burung Paok Di Alam Bebas
Sarang Burung Paok Di Alam Bebas
Di habitatnya di alam bebas masa berkembangbiak burung paok pancawarna ini dari bulan Januari, Maret, September dan bulan Oktober. burung akan membuat sarang di atas pohon kopi, salak dan juga pohon rotan dengan ketnggian 2 hingga 3 meter di atas tanah. bahan dari sarang tersebut terbuat dari daun pohon yang kering dan ranting - ranting pohon yang kering, dengan bentuk dari sarangnya berbentuk seperti bola dengan memiliki rongga di ketinggian 1 hingga 3 meter di atas permukaan tanah. dalam satu sarang telur yang di hasilkan kurang lebih sebanyak 2 hingga 5 butir dengan memiliki warna telur berwarna putih. lamanya proses pengeramannya terjadi kurang lebih 13 hingga 14 hari.

Baca Juga : Melihat Bentuk Sarang Burung Kekep Babi

Baca Juga : 4 Tips Dan Cara Mengetahui Tempat Sarang Burung Pleci Di Habitatnya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui tempat ataupun lokasi di mana burung paok sering membuat darang di habitatnya di alam bebas dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian untuk informasi agar anda lebih Mengetahui Tempat Sarang Burung Paok Di Habitatnya Di Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat. 

advertisement