Mengetahui Sarang Burung Srigunting Di Habitatnya Di Alam Liar Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Sarang Burung Srigunting Di Habitatnya Di Alam Liar Paling Lengkap - Bagi anda penggemar burung kicau yang belum mengetahui di mana biasanya Burung Srigunting membuat Sarang di habitat aslinya di alam liar, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. jenis dari burung srigunting tentunya banyak sekali jenisnya dan salah satunya merupakan jenis dari burung srigunting hitam, jenis dari burung srigunting hitam atau bahasa latinnya Dicrurus macrocercus merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang sangat populer di kalangan penggemar kicau mania. hal ini di karenakan burung srigunting hitam bisa menirukan suara dari jenis burung kicau lainnya dan juga suara yang di keluarkan terdengar merdu, keras dan juga tajam. untuk ukuran tubuh yang di miliki burung srigunting jenis ini mempunyai ukuran tubuh kurang lebih sekitar 30 cm dari bagian ujung paruh hingga ujung ekornya. bagian dari warna bulu yang di miliki burung srigunting jenis ini di dominasi warna bulu hitam mengkilap di seluruh bagian tubuhnya. 

Mengetahui Sarang Burung Srigunting Di Habitatnya Di Alam Liar Paling Lengkap
Mengetahui Sarang Burung Srigunting Di Habitatnya Di Alam Liar Paling Lengkap
Untuk wilayah penyebaran burung srigunting di alam liar tentunya tersebar di wilayah india dan untuk masa perkembangbiakan burung ini di alam liar yaitu di mulai dari bulan Februari hingga bulan Maret. untuk di wilayah Indonesia sendiri musim berkembangbiak burung srigunting ini di mulai dari bulan Maret sampai bulan Agustus. dalam hal ini musim berkembangbiak burung srigunting di alam liar tentunya tergantung pada ras burung tersebut. pada saat musim berkembangbiak di habitatnya di alam liar burung srigunting betina dan jantan tentunya akan bersamaan mengeluarkan kemampuan berkicau, khususnya pada saat pagi hari ataupun pada saat akan menjelang matahari akan terbit. hal yang unik pada saat burung srigunting akan melakukan proses perkawinan di alam liar yang mana kedua burung tersebut akan saling berkejaran di udara sambil berakrobat dan juga saling mengunci paruh serta sayap, selanjutnya burung akan jatuh ke tanah. pada saat burung masih berada di udara tentunya burung tersebut sudah melakukan proses perkawinan, dan cenderung juga sampai berlanjut pada saat bersamaan jatuh ke tanah. di habitatnya burung srigunting akan membuat sarang dengan cara di selipkan pada bagian celah batang pohon yang tinggi terutama pada pohon yang memiliki bentuk daunnya lebar. untuk lebih jelasnya agar anda bisa lebih Mengetahui Sarang Burung Srigunting Di Habitatnya Di Alam Liar Paling Lengkap berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Sarang Burung Srigunting Di Alam Liar
Di habitatnya di alam liar Burung Srigunting akan membuat sarang di bagian celah batang pohon yang tinggi khususnya pohon yang memiliki bentuk daun yang lebar. dengan bentuk sarang yang di buat adalah berbentuk seperti bentuk cangkir dan mereka buat selama kurang lebih 7 hari oleh burung srigunting jantan. untuk bahan yang di pakai dalam pembuatan sarang tersebut terbuat dari jerami kering dan juga rerumputan kering. telur yang di hasilkan oleh burung srigunting betina dalam 1 sarang kurang lebih 2 hingga 3 butir telur dan masa proses pengeraman di lakukan kurang lebih selama 2 minggu. 


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui di mana biasanya burung srigunting membuat sarang di habitatnya di alam liar dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi agar anda lebih Mengetahui Sarang Burung Srigunting Di Habitatnya Di Alam Liar Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement