Mengetahui Sarang Burung Robin Di Habitat Aslinya Alam Bebas Terlengkap

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Sarang Burung Robin Di Habitat Aslinya Alam Bebas Terlengkap - Bagi anda yang ingin mengetahui habitat asli Burung Robin di alam bebas dan juga tempat lokasi di mana burung sering membuat sarangnya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung robin atau di kenal dengan sebutan burung The Red billed Leiothrix, Japanese Nightingale, Japanese (Hill), Pekin Robin dan Pekin Nightingale. atau sebutan dari nama latinnya Leiothrix lutea ini merupakan jenis burung yang memiliki ukuran tubuh kecil yang mana ukuran panjang tubuhnya kurang lebih 6 sampai 7 cm dari ujung paruh hingga ujung ekor.  burung robin ini juga merupakan salah satu jenis burung kicau yang sempat populer di kisaran tahun 90an. hal ini di karenakan burung robin bisa memikat hari para kicau mania dari segi suara kicauannya dan juga warna bulu yang di milikinya. jenis dari burung kicau yang satu ini memang sangat di kenal sangat lincah, agresif dan juga  cerewet, maka dari itu pada saat masa populernya hampir selalu ada yang memelihara di setiap rumah para kicau mania.

Mengetahui Sarang Burung Robin Di Habitat Aslinya Alam Bebas Terlengkap
Mengetahui Sarang Burung Robin Di Habitat Aslinya Alam Bebas Terlengkap
Habitat asli burung robin di alam bebas banyak tersebar di wilayah Malaysia, Cina selatan dan timur, Vietnam, Thailand, Burma dan Himalaya. di Indonesia sendiri bisa di temukan di wilayah  Sumatera. di alam bebas burung bisa di temukan di lokasi daerah hutan yang mempunyai sumber air yang dekat dan tentunya juga pada saat di habitatnya di alam bebas burung bisa di temukan hidup dengan cara berkelompok dengan jumlah dalam 1 kelompok kurang lebih 15 hingga 30 ekor burung. pada saat musim berkembangbiak berlangsung burung akan berpencar dari kelompoknya menjadi berpasang - pasangan dan selanjutnya burung akan membuat teritorialnya sendiri - sendiri di alam bebas. pada saat musim ini berlangsung tentunya burung robin jantan akan cenderung lebih sering menyanyikan kicauan lagunya yang bervariasi dengan durasi lagu ynag pendek, hal tersebut di lakukan untuk menarik perhatian hati burung robin betina. untuk musim kawin atau musim berkembangbiak burung robin di habitat aslinya di alam bebas cenderung terjadi di mulai dari bulan April hingga bulan September. oleh karena itu untuk anda yang ingin Mengetahui Sarang Burung Robin Di Habitat Aslinya Alam Bebas Terlengkap berikut ringkasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Sarang Burung Robin Di Alam Bebas

Sarang Burung Robin Di Alam Bebas
Di alam bebas burung akan membuat sarang di ranting - ranting pohon dan bahan sarangnya terbuat dari ranting - ranting pohon yang kering serta serabut halus kering, dengan banyaknya telur yang di hasilkan dalam 1 sarang kurang lebih 2 hingga 4 butir dan warna telurnya biru agak muda. proses pengeraman telur hingga menetas di mulai dari telur pertama hingga yang terakhir selama kurang lebih 2 minggu. 


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui habitat asli burung robin di alam bebas dan juga tempat lokasi burung membuat sarang, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk lebih Mengetahui Sarang Burung Robin Di Habitat Aslinya Alam Bebas Terlengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement