Mengetahui Lebih Dekat Tempat Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Lebih Dekat Tempat Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya - Untuk anda yang belum mengetahui tempat lokasi di mana biasanya Burung Mantenan membuat Sarang di habitat aslinya di alam liar, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung mantenan atau burung sepah (Pericrocotus flammeus) ini merupakan salah satu jenis spesies burung dari keluarga burung pemakan serangga kecil dan ulat. habitat aslinya di alam bebas burung banyak terdapat di daerah hutan primer, perbukitan, dataran rendah hingga sampai daerah hutan di ketinggian 1.500 m di atas permukaan laut. untuk burung mantenan jantan mempunyai ciri - ciri fisik pada bagian warna bulu dada berwarna oranye, warna bulu di bagian sayap dengan coretan warna oranye dan pada bagian warna bulu perutnya berwarna kekuningan. untuk yang betina banyak di dominasi warna bulu abu-abu dengan memiliki garis - garis bulu di bagian sayap berwarna kuning.

Mengetahui Lebih Dekat Tempat Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya
Mengetahui Lebih Dekat Tempat Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya
Ukuran tubuh yang di miliki burung mantena kurang lebih 19 cm dari bagian ujung ekor hingga ujung paruhnya. habitat aslinya di alam bebas burung mantenan banyak hidup dengan cara berkelompok dan berpasangan, burung mantenan banyak menghabiskan waktunya setiap hari di pucuk pohon - pohon yang tinggi, akan tetapi terkadang burung terlihat di pohon - pohon yang rendah. wilayah penyebaran burung mantenan di alam bebas banyak tersebar di Asia bagian tenggara, India, Cina selatan, Filipina, Sunda Besar. Kalimantan, Jawa, Bali, Lombok. Semenanjung Malaysia hingga Sumatera. untuk musim berkembangbiak burung mantenan di habitatnya di alam bebas yaitu di bulan Mei - Juni ataupun pada saat pertama musim kemarau tiba dengan curah hujan yang rendah, di musim ini burung akan membuat sarang di lokasi cabang pohon yang tinggi. untuk lebih jelasnya agar anda lebih Mengetahui Lebih Dekat Tempat Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya berikut ulasan informasi lengkapnya.

Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya
Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya
Burung mantenan membuat sarang di habitatnya di alam bebas yang mana membuatnya seperti mangkuk dari bahan lumut, sarang laba - laba dan juga rerumputan yang kering. jumlah telur yang di hasilkan dalam satu sarang kurang lebih 1 hingga 2 butir telur dengan memiliki warna telur berbintik agak kemerahan. dengan proses lamanya pengeraman kurang lebih 1 minggu. 

Baca Juga : 4 Tips Dan Cara Mengetahui Tempat Sarang Burung Pleci Di Habitatnya

Baca Juga : Mengetahui Tempat Sarang Burung Kutilang Di Alam Liar

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui habitat asli burung mantenan di alam bebas dan juga lokasi di mana burung mantenan sering membuat sarang, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut.  cukup sekian ulasan informasi agar anda lebih Mengetahui Lebih Dekat Tempat Sarang Burung Mantenan Di Habitat Aslinya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga biasa bermanpaat untuk anda.

advertisement