Mengetahui Lebih Dekat 3 Jenis Burung Kerakbasi Yang Ada Di Habitat Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Lebih Dekat 3 Jenis Burung Kerakbasi Yang Ada Di Habitat Alam Bebas - Bagi anda para kicau mania yang belum mengetahui jenis dari Burung Kerakbasi dan kehidupan habitatnya di alam bebas, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. Burung Kerakbasi termasuk ke dalam jenis burung kicau yang memiliki ukuran tubuh kecil dan jenis burung kicau yang satu ini merupakan burung pemakan serangga yang mana termasuk ke dalam keluarga burung Acrocephalidae. dari sebagian besar para kicau mania khususnya yang masih pemula tentu mungkin saja hanya sedikit yang mengenal jenis dari burung kicau yang satu ini. hal tersebut tentunya sangat wajar, di karenakan jenis - jenis dari burung kerakbasi yang masih ada di alam bebas, di wilayah hutan Indonesia umumnya banyak sekali jenisnya dan memang masih menjadi burung liar ( belum banyak yang memeliharanya di rumah ).

Mengetahui Lebih Dekat 3 Jenis Burung Kerakbasi Yang Ada Di Habitat Alam Bebas
Mengetahui Lebih Dekat 3 Jenis Burung Kerakbasi Yang Ada Di Habitat Alam Bebas
Jenis dari Burung Kerakbasi yang ada di habitatnya di alam bebas terdiri dari 43 jenis spesies, yang mana untuk wilayah penyebarannya di alam bebas tentunya sangat luas dan 3 di antara 43 jenis spesies burung kerakbasi tersebut tentunya terdapat di Indonesia dan jenis dari burung kicau yang satu ini memang masih termasuk ke dalam keluarga Sylviidae, akan tetapi sterusnya dipisah dan dimasukkan ke dalam keluarga tree warbler (Acrocephaliidae) dan marsh. di habitatnya di alam bebas burung banyak di jumpai di daerah sekitar rawa-rawa, perkebunan dan juga pada rumput yang luas. suara dari kicauan burung kerak basi terdengar lantang dan memiliki suara tembakan kicauan yang penuh bila di bandingkan dengan suara kicauan burung prenjak serta burung ciblek. maka dari itu tentunya suara dari kicauannya bisa di jadikan masteran burung kicau jenis lainnya. untuk lebih Mengetahui Lebih Dekat 3 Jenis Burung Kerakbasi Yang Ada Di Habitat Alam Bebas berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Jenis Burung Kerakbasi Alis Hitam
Jenis dari burung kerakbasi ini memiliki ukuran tubuh lebih kecil bila di bandingkan dengan jenis yang lainnya.

Ciri - Ciri Fisik Yang Di Milikinya : 
  • Memiliki ukuran tubuh kurang lebih 12 hingga 13 cm.
  • Dengan warna tubuhnya di dominasi warna cokelat,
  • Bagian dari bulu alis mata berwarna putih agak kekuningan yang memiliki batas berupa trip berwarna hitam pada bagian atas dan bagian bawahnya.
  • Warna bulu tubuh di bagian bawah berwarna putih - keputihan.
Burung kerakbasi jenis ini merupakan salah satu jenis burung migran yang mana wilayah perkembangbiakannya berada di wilayah timurlaut Asia dan pada saat musim dingin berlangsung burung akan bermigrasi ke Tiongkok bagian Selatan, India hingga Semenanjung Malaysia.

Jenis Burung Kerakbasi Besar
Jenis Burung Kerakbasi Besar
Habitat penyebaran jenis dari burung kerak basi ini di wilayah Indonesia sebagian besarnya tersebar di Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Sumatera, Maluku, Timor,hingga Papua.

Burung Kerakbasi Jenis Ini Memiliki Ciri - Ciri Fisik :
  • Memiliki postur tubuh sedang dan panjangnya kurang lebih sekitar 17 hingga 18 cm.
  • Warna bulu di bagian tubuhnya dipenuhi warna bulu–bulu cokelat,
  • Memiliki ukuran ekor memanjang.
  • Memiliki bulu alis mata berwarna kuning agak tua yang tegas.
  • Memiliki tampilan yang hampir sama dengan jenis kerakbasi ramai. akan tetapi untuk membedakannya hanya terdapat pada bagian bentuk paruhnya yang lebih pendek dan lebih tebal
  • Bukan hanya itu saja pada bagian sisi warna bulu di bagian dadanya sedikit bercoret,
  • Memiliki bulu primer lebih panjang dan pada bagian mulutnya memiliki warna merah jambu.
Jenis Burung Kerakbasi Ramai
Jeni dari burung kerak basi ini memiliki ukuran tubuh yang sedang kurang lebih 17 hingga 18 cm dari ujung ekor hingga ujung paruh.

Ciri - Ciri Fisik Burung Kerakbasi Jenis Ini Yang Mana Merupakan :
  • Memiliki warna bulu di bagian tubuhnya berwarna cokelat
  • Pada bagian bulu ekornya yang yang memanjang
  • Warna pada bagian bulu alisnya berwarna keputihan
  • Memiliki warna bulu di bagian atas tubuhnya berwarna cokelat-zaitun,
  • Warna bulu tubuh di bagian bawah berwarna keputihan,
  • Memiliki warna bulu sisi tubuhnya dan juga warna pada bagian bulu ekor penutup di bagian bawah berwarna kuning agak tua
Jenis dari burung kerakbasi ini wilayah daerah penyebarannya meliputi daerah lokal seperti di Maluku, Kalimantan dan Jawa. di habitatnya di alam bebas burung kerakbasi jenis ini berhabitat di daerah basah seperti pematang sawah, rawa hingga hutan mangrove dan burung di habitatnya banyak terlihat hidup berpasangan ataupun juga sendirian.

Baca Juga : Jenis Jenis Burung Cucak Rowo Dan Cara Membedakannya Paling Akurat

Baca Juga :
Mengenal Lebih Dekat Burung Kenari Biru Di Habitat Aslinya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dan mengenal 3 jenis Burung Kerakbasi serta kehidupan habitatnya di alam bebas, khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk Mengetahui Lebih Dekat 3 Jenis Burung Kerakbasi Yang Ada Di Habitat Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement