Mengetahui Dan Mengenal Dekat Sarang Burung Murai Batu Di Habitat Aslinya Di Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengetahui Dan Mengenal Dekat Sarang Burung Murai Batu Di Habitat Aslinya Di Alam Bebas - Untuk anda yang ingin mulai beternak Burung Murai Batu, alangkah sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui dan mengenal Sarang burung murai batu di alam bebasnya serta tempat lokasi di mana burung membuat sarang. dengan informasi ini tentunya bisa untuk anda jadikan referensi pada saat anda akan mulai menangkarkan burung murai batu di kandang penangkaran. dalam hal ini apakah anda sudah mengetahui lokasi tempat di mana burung murai batu sering membuat sarang di habitat aslinya di alam bebas, oleh karena hal tersebut jika seandainya anda belum mengetauinya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. di habitat aslinya di alam bebas burung murai batu sering membuat sarang di tempat pohon - pohon yang berlubang. di alam liar burung murai tentunya sangat menjaga sekali wilayah teritorialnya, oleh karena hal tersebut burung murai batu tidak segan menyerang burung sejenis yang mendekati wilayah teritorialnya. hal tersebut juga di karenakan burung murai batu merupakan salah satu jenis dari sekian banyak jenis burung kicau yang memiliki mental tarung fighter. 

Mengetahui Dan Mengenal Deakt Sarang Burung Murai Batu Di Habitat Aslinya Di Alam Bebas
Mengetahui Dan Mengenal Deakt Sarang Burung Murai Batu Di Habitat Aslinya Di Alam Bebas
Akan tetapi untuk burung murai batu yang sudah lama di tangkarkan tentunya bahan ataupun tempat sarang tersebut sudah di sedikan oleh para penangkar dan cenderung biasanya para peternak burung murai batu akan memasukan bahan sarang dan tempat sarang ke dalam kandang penangkarannya, akan tetapi cenderung burung akan sedikit untuk mengacaknya. dalam hal ini para penangkar akan mengakalinya dengan memasukan terlebih dahulu sebagian bahan sarang buatan ke dalam kotak tempat burung akan bersarang dan sebagian lagi di taburkan di dasar sangkarnya, hal tersebut bertujuan untuk memancing burung murai batu untuk mulai bisa membuat sarangnya sendiri dan  merapihkan sarang yang di buatnya. biasanya burung murai batu di habitat aslinya di alam bebas mereka membuat saranya di tempat lokasi pohon - pohon yang berlubang dan hal ini tentunya berbeda dengan burung murai batu yang sudah lama di tangkarkan, yang mana tempat mereka akan membuat sarang sudah di sediakkan oleh penangkarnya, baik itu dari bahan bambu, kotak kayu dan yang lainnya. di habitat aslinya di alam bebas musim burung murai batu berkembangbiak di muali dari bulan januari hingga bulan februari, dalam hal ini tentunya juga berbeda dengan burung murai batu yang sudah di tangkarkan, yang mana musim berkembangbiak bisa terjadi sepanjang tahun selama burung tidak sedang mengalami masa mabung. untuk lebih jelasnya agar anda bisa Mengetahui Dan Mengenal Dekat Sarang Burung Murai Batu Di Habitat Aslinya Di Alam Bebas berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini. 

Sarang Burung Murai Batu Di Habitatnya
Sarang Burung Murai Batu Di Habitatnya
Sarang Burung Murai Batu Di Habitatnya
Di habitatnya di alam bebas Burung Murai Batu akan membuat sarang di lokasi tempat pepohonan yang berlubang di ketinggian kurang lebih 6 hingga 7 m dari atas tanah. bahan yang di gunakan dalam pembuatan sarang tersebut terbuat dari daun kering, ranting - ranting pohon kering dan juga akar pohon yang sudah mengering. pada saat burung membuat sarang di alam bebas burung murai batu betina cenderung yang lebih dominan membuat sarang, sedangkan yang jantan hanya fokus untuk melindungi serta menjaga wilayah teritorialnya. dalam satu sarang burung murai batu betina menghasilkan telur 2 hingga 3 butir dengan lamanya proses pengeraman di mulai dari telur pertama kurang lebih 2 minggu. pada saat telur menetas tentunya kedua indukan burung akan selalu menjaga dan memberikan makanan berupa serangga kecil seperti cacing, belalang, jangkirk dan jenis serangga kecil lainnya,  hingga anak burung tersebut bisa mencari makan sendiri.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui di mana burung murai batu membuat sarang di habitat aslinya di alam bebas dan juga bahan dari sarang tersebut. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian untuk informasi agar anda lebih Mengetahui Dan Mengenal Dekat Sarang Burung Murai Batu Di Habitat Aslinya Di Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement