Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Air Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Air Paling Lengkap - Untuk anda yang belum mengetahui dan mengenal habitat Burung masteran Murai Air seta ciri - ciri fisiknya, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. burung murai air Long Tailed Sibia atau sebutan dari nama latinnya Heteropahasia Picaoides ini masih termasuk ke dalam keluarga Leiothrichidae yang mana habitat aslinya berasal dari bagian timur dan selatan asia, untuk wilayah  penyebarannya jenis burung masteran ini banyak terdapat di negara China, Malaysia, Laos, Bhutan, Thailand, Indonesia, myanmar hingga vietnam. di habitatnya di alam liar burung banyak hidup di wilayah hutan sub tropis dan hutan Tropis. untuk sebutan nama dari burung ini berbeda - beda yang mana sering di sebut dengan sebutan Burung Murai air mancur, Murai laut Murai besi dan tentunya masih banyak lagi sebutan nama lainnya. 

Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Air Paling Lengkap
Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Air Paling Lengkap
Untuk di Indonesia sendiri wilayah penyebaran burung murai air ini banyak tersebar di wilayah pulau Sumatra, dari segi karakter suara yang di miliki burung murai air yang mana merupakan suara yang di keluarkan tajam, nembak, lantang, speed suara yang rapat dan tentunya ngeroll. oleh karena hal tersebut tentunya dari sebagian besar para kicau mania mereka sering menjadikan burung murai air sebagai salah satu burung masteran burung kicau yang mereka miliki. ciri - ciri burung murai air bila di lihat dari segi suaranya tentu antara jantan dan betina mempunyai karakter suara yang hampir sama. salah satu ciri - ciri pada bagian fisik yang di miliki burung murai air ini adalah mempunyai postur tubuh yang hampir sama dengan postur tubuh yang di miliki burung murai batu, akan tetapi untuk perbedaannya terdapat pada warna bulu yang di milikinya, yang mana merupakan burung murai air mempunyai warna bulu di tubuhnya banyak di dominasi warna hitam kusam agak abu-abuan serta mempunyai kolaborasi warna bulu putih di bagian ekor dan bulu sayapnya. untuk lebih jelasnya agar lebih Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Air Paling Lengkap  berikut ulasan informasnya di bawah ini.

Burung Murai Batu Air
Ciri Ciri Fisik Burung Murai Batu Air :
  • Mempunyai bentuk sayap yang panjang akan tetapi sedikit kaku
  • Memiliki ukuran tubuh dari ujung ekor hingga ujung paruh kurang lebih 21 hingga 24 cm
  • Memiliki warna bola mata merah agak kehitaman
  • Memiliki warna kaki hitam pekat
  • Mempunyai panjang ekor kurang lebih 23 cm
  • Mempunyai bentuk paruh yang panjang, runcing dan juga tipis
  • Warna pada bagian bulunya banyak di dominasi warna hitam kusam agak abu-abuan

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal habitat asli Burung Murai Air di alam bebas dan juga ciri - ciri fisik yang di miliki burung masteran ini, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi untuk lebih dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement