Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap - Bagi anda penggemar burung kicau yang belum mengenal habitat asli Burung Murai Jawa/Larwo dan juga ciri - ciri fisik yang di miliki burung ini, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya selama ini jenis burung murai batu lokal yang banyak di kenal adalah dari jenis burung murai batu yang berasal dari pulau Sumatera seperti Murai Batu Aceh, Lampung, Jambi, Nias, Bahorok, Medan dan yang lainnya. serta dari pulau Kalimantan seperti Murai Batu Banjar, Borneo, Mb kepala haji dan Palangka. Akan tetapi selain dari pulau Kalimantan dan pulau Sumatera tentunya ada juga jenis Burung MUrai Batu yang berasal dari pulau jawa yang mana sering di sebut dengan sebutan Burung Murai Batu Larwo. jenis dari burung murai batu larwo ini merupakan Murai Batu asli dari pulau jawa yang mana dahulu pernah populer di kalangan penggemar burung kicau sebelum terkenalnya Burung Murai Batu asal Kalimantan dan juga Sumatera.

Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap
Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap
Di habitatnya di alam bebas burung murai jawa/larwo ini tentunya tidak berbeda jauh dengan jenis burung kicau yang lainnya dan pada saat sekarang ini tentunya habitatnya di alam bebas semakin lama semakin berkurang dan terancam kepunahan. akan tetapi untuk saat ini sudah mulai banyak para penangkar burung kicau khususnya penangkar burung murai batu yang sudah mulai menangkarkan burung murai jawa/ larwo ini. hal tersebut bertujuan agar dapat melestarikan dam mengembangbiakan burung murai jawa/larwo dan tentunya juga bertujuan agar burung murai jawa/larwo ini tidak mengalami kepunahan. pada dasarnya burung murai batu jawa/larwo ini termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak burung kicau yang tentunya sangat pandai menirukan suara kicau burung lainnya. akan tetapi suara kicauan yang di miliki burung murai jawa/larwo ini masih kalah bervariasi dan merdunya dengan jenis dari burung murai batu yang lainnya. maka dari itu untuk informasi kali ini akan memberikan ulasan untuk Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap di bawah ini ringkasannya.

Burung Murai Jawa/Larwo
Di habitatnya di alam bebas burung murai jawa/larwo ini banyak tersebar di wilayah pulau jawa di mulai dari ujung kulon hingga gunung kidul serta di beberapa daerah yang lainnya yang masih berada di wilayah pulau jawa. bila di lihat sepintas bagian dari ciri - ciri fisik yang di milikinya tentu tidak adanya perbedaan yang sangat mencolok, akan tetapi jika seandainya anda perhatikan dengan cara teliti tentunya akan sangat jelas sekali untuk perbedaan ciri - ciri fisiknya yang mana merupakan memiliki postur tubuh yang lebih kecil bila di bandingkan dengan jenis burung murai batu yang berasal dari pulau kalimantan dan sumatera serta pada bagian batas garis warna bulu di bagian dadanya berwarna hitam yang ujunganya di bagian perut. sementara untuk kebanyakan warna batas garis yang di miliki burung murai batu yang lainnya hingga sampai bagian dada.pada saat berkicau bagian dari bulu–bulu di bagian kepala akan terlihat berdiri seperti halnya bentuk jambul.


Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa lebih mengenal dan mengetahui wilayah daerah penyebaran Burung Murai Jawa/Larwo di habitat aslinya di alam bebas dan juga ciri - ciri fisik yang di milikinya, khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya. cukup sekian ulasan informasi untuk lebih Mengenal Habitat Dan Ciri Ciri Burung Murai Jawa/Larwo Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda.

advertisement