Mengenal Habitat Asli Dan Tempat Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas

Written by on ,
advertisement
Mengenal Habitat Asli Dan Tempat Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas - Untuk anda penggemar burung kicau yang belum mengenal habitat asli Burung Tengkek Buto di alam liar dan juga tempat dimana bisanya burung tersebut membuat sarang, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada saat sekarang ini Burung Tengkek Buto merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung masteran yang populer dan juga yang paling di unggulkan pada saat burung membawakan masteran burung ini. hal tersebut di karenakan burung tengkek buto memiliki suara tembakan yang sangat spesial dan mempunyai suara yang rapat, lantang, cepat serta panjang. maka dari itu juga suara masteran dari burung tengkek buto ini merupakan suara masteran yang banyak di incar oleh sebagian besar para kicau mania. burung tengkek buto ini merupakan salah satu jenis burung endemik dari Maluku Utara dan di habitat aslinya di alam bebas burung bisa di jumpai di daerah perairan payau dan tawar, hutan mangroove dan juga di daerah sungai.  

Mengenal Habitat Asli Dan Tempat Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas
Mengenal Habitat Asli Dan Tempat Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas
Pada dasarnya burung tengkek buto atau sebutan dari bahasa latinnya Eurystomus orientalis ini sebenarnya bukanlah termasuk ke dalam salah satu jenis burung tengkek ( burung raja udang ), burung ini tergolong ke dalam genus Eurystomus yang mana masih termasuk ke dalam kerabat Coraciidae. untuk jenis genus eurystomus itu sendiri di bedakan menjadi 3 jenis spesies yang mana kerabat dekatnya adalah Eurystomus azureus, Eurystomus glaucurus dan Eurystomus gularis. di habitat aslinya di alam bebas burung tengkek buto atau sebutan dari bahasa latinnya Eurystomus orientalis ini sangat menggemari makanan berupa udang, serangga kecil dan juga ikan - ikan yang berukuran kecil dan mengenai habitat wilayah penyebaran dari burung tengkek buto ini meliputi australia, asia dan bahkan sampai ke afrika. burung tengkek buto juga termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak jenis burung yang sering bermigrasi (The Migration Ecology of Birds).  pada saat musim berkembangbiak burung akan membuat sarang di atas lubang lubang pohon yang tinggi ataupun burung akan membuat sarangnya di atas pohon tinggi. untuk lebih jelasnya agar anda bisa lebih Mengenal Habitat Asli Dan Tempat Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.

Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas
Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas
Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas
Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas
Di habitatnya di alam bebas Burung Tengkek Buto bisanya membuat sarang di dalam lubang - lubang di atas pohon dan juga burung membuatnya di bagian dahan - dahan pohon yang tinggi. untuk sarang yang mereka buat di atas dahan pohon, burung membuatnya dari ranting - ranting pohon yang kering hingga membentuk seperti bulatan bola yang besar. dalam satu sarang tersebut tentunya burung bertelur sebanyak kurang lebih 2 hingga 3 ekor. lamanya proses penetas di mulai dari telur pertama kurang lebih sekitar 2 minggu.

Baca Juga : Mengetahui Tempat Sarang Burung Cucak Jenggot Di Habitat Aslinya Di Alam Liar

Baca Juga : Cara Menemukan Dan Mengetahui Tempat Sarang Burung Decu Di Habitat Aslinya

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui habitat asli Burung Tengkek Buto di alam bebas dan juga tempat serta lokasi di mana burung membuat sarangnya. khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian ulasan informasi untuk lebih Mengenal Habitat Asli Dan Tempat Sarang Burung Tengkek Buto Di Alam Bebas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga dapat bermanpaat untuk anda.

advertisement