Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap

Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap – Bagi anda yang belum mengenal jenis dari Burung bicau Cucak Biru dan juga Ciri – Ciri fisik yang di milikinya pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. pada umumnya di alam bebas tentu banyak sekali jenis dari burung cucak – cucakan dan salah satu dari sekain banyak jenis burung cucak – cucakan tersebut yang mana merupakan burung cucak biru. jenis dari burung cucak ini tentunya merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak di pelihara oleh sebagian besar para kicau mania. hal ini di karenakan burung cucak biru mempunyai suara kicauan yang terdengar merdu dan juga bervariasi bisa menirukan suara kicauan dari jenis burung kicau yang lainnya. burung cucak biru tentunya masih termasuk ke dalam salah satu dari sekian banyak keluarga burung kicau jenis burung cucak – cucakan yang mana terdapat di Indonesia dan tentunya masih satu rumpun dengan burung kicau cucak ijo, cucak jenggot dan jenis burung cucak – cucakan yang lainnya.

Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap
Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap
Burung cucak biru ini tentunya salah satu jenis burung cucak – cucakan yang kurang terkenal di kalangan para kicau mania bila di bandingkan dengan jenis burung cucak – cucakan yang lainnya seperti Burung Cucak Jenggot, Cucak Ranting dan Cucak Ijo. bila di lihat dari kualitas suara kicauan yang di miliki burung cucak biru dengan jenis burung cucak – cucakan yang lainnya tentunya sama mempunyai kualitas suara kicauan yang terdengar indah, merdu dan juga bervariasi. akan tetapi dalam hal ini untuk membedakannya yang mana merupakan burung cucak biru mempunyai warna bulu di tubuhnya di dominasi warna biru dan hitam. akan tetapi untuk jenis dari burung cucak – cucakan yang lainnya cenderung warna bulunya di dominasi warna hijau. oleh karena itu untuk lebih Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap berikut ulasan informasi lengkapnya di bawah ini.
Burung Cucak Biru
Habitat Burung Cucak Biru Di Alam Bebas :
Wilayah daerah habitat aslinya di alam bebas burung bisa di temukan di daerah hutan bebas dan burung banyak tersebar di beberapa wilayah pulau yang berada di Indonesia seperti Pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan dan ada juga yang hidup di beberapa daerah yang ada di Pulau Sulawesi. kehidupannya di alam bebas burung banyak hidup dengan berpasangan dan juga berkelompok kecil. untuk jenis dari makanan kesukaan burung cucak biru di alam bebas berupa serangga kecil dan juga buah – buahan.
Ciri – Ciri Fisik Burung Cucak Biru :  
  • Jantan mempunyai warna bulu di bagian atas berwarna biru mengkilap.
  • Memiliki warna bulu pada bagian dada bawah, wajah, dan bagian warna bulu punggung berwarna hitam tegas.
  • memiliki postur tubuh besar serta tegak pada saat berdiri.
  • Motif warna bulu pada bagian punggung bila di perhatikan dengan teliti akan terlihat seperti bentuk jam pasir.
  • Memiliki suara kicauan yang tentunya bervariasi.
Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Jenis Dari Burung Jalak Alis Api

BACA JUGA :  Mengenal Dekat Jenis Dari Burung Kacamata Sangihe Paling Lengkap

Baca Juga : Mengenal Dekat Jenis Burung Gelatik Jawa

Semoga dengan ulasan informasi di atas anda bisa mengetahui dan mengenal jenis dari Burung Cucak Biru dan juga ciri – ciri fisik yang di milikinya, khususnya bagi anda yang belum mengetahui informasi tersebut. cukup sekian ulasan untuk lebih Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Biru Dan Ciri Fisiknya Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat untuk anda.